Your Gateway To The World

RUMBENGKS

Jumat, 16 Agustus 2019

ASUS VivoBook Ultra A412DA, Laptop Ringkas Namun Powerfull


Bismillah...

Teman-teman rumbengk masih Ingatkah dengan hastag  saya dua bulan yang lalu, #2019gantiZenBook? yang sebenarnya sudah ada niat mau ganti laptop 7 bulan belakanga ini. Sejak pulang dari ZenBook Blogger Gathering, bawaan saya setiap hari mantau harga laptop ASUS di internet, moga-moga pas dengan duit di dompet, moga-moga pas dan ternyata harus bersabar dulu sebentar. Dan ternyata sekarang ada lomba blog untuk dapatkan laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA....ya Allah moga-moga dapat. Aamiin 

Sebelum saya kenalin itu Laptop , saya mau share sedikit tentang saya, dan kenapa saya harus ganti laptop. Saya itu adalah tipikal orang yang lebih mementingkan kegunaan suatu barang daripada hanya untuk sekedar gensi-gensian. Selagi masih di gunakan dan mendukung kinerja saya walaupun ketinggalan mode, tetap saya pakai. Begitupula dengan Laptop saya yang kemarin itu. Walaupun segeda gaban, dan berat nya luar biasa, selagi masih bisa saya pakai, ya digunakan secara maksimal (sambil berharap, nanti kalau sudah error baru saya ganti). Dan saat itu pun tiba, akhir tahun 2018 laptop saya pun tidak bisa di gunakan lagi. Sudah 6 tahun si hitam menemani saya dalam beraktifitas termasuk ikut menemani saya bergadang kalau dikejar deadline kerjaan atau keasyikkan nonton drama Korea or China.

Kerjaan saya itu adalah event planner dan blogger pemula, laptop itu termasuk sesuatu yang penting dalam mendukung performa kinerja saya. Buat presentasi, desain presentasi, buat cerita di blog saya, buat nonton film dan drama Korea, serta main game juga di Laptop, multitasking banget.  Sejak aktif menulis di blog, bawaanya ingin bawa laptop ke mana-mana, jadi kalau ada ide langsung ngetik namun apa daya, laptop lama saya lumayan buat bahu pegal-pegal, dan akhirnya tinggal di rumah, di bawa saat ada presentasi saja.

Saya itu punya satu laptop lagi, yang  harganya puluhan, spesifikasinya bagus dan khusus buat game namun beratnya itu tidak asyik di bawa-bawa. Punya laptop dua, tapi  ga bisa di bawa kemana-mana itu menyakitkan. Emang harus ganti laptop nih tahun 2019. Belajar dari laptop yang lama, saya mau cari yang ringkas dan powerfull. Pas buat aktivitas saya sebagai event planner, blogger, travelling dan review hotel berbintang.

Kalau Soal kerjaan, mungkin saya bisa minta tolong dengan team, tapi soal menulis di blog? Masa saya harus minta tolong juga dengan team buat mengetiknya? Wah bakal lama selesainya, dan akhirnya blog saya terlupakan dengan manis gara-gara tidak ada laptop. Saat ini, saya menulis blog dengan handphone, termasuk buat cerita ini pun dengan handphone. Sulit, namun apa daya tetap harus dikerjakan demi belajar menjadi blogger. Apapun rintangan nya hadapi dengan kreatifitas.  

Belajar menulis, ikut lomba blog, ikut blog walking, rajin presentasi event agar bisa ganti laptop di tahun ini. Doain ya teman-teman rumbengers. Aamiin


Itu sekilas tentang saya, sekarang mari lanjut kita membahas si ringkas yang powerfull ini.

Kemarin saya sudah share dan kenalin teman-teman  dengan ASUS ZenBook, nah kali ini saya mau kenalin ASUS VivoBook Ultra A412DA yang ringkas dan colorful. Asus VivoBook Ultra A412DA adalah "The Smallest 14 inch Colorful Notebook". Paling ringkas dibandingkan yang lain, paling bewarna di bandingkan yang lain. Saya aja sampai naksir yang warna coral crush. Ternyata ASUS VivoBook Ultra A412DA itu kecil-kecil tapi powerful.



ASUS VivoBook Ultra A412DA







Laptop ini memiliki layar 14 inci, tipis euy, dan beratnya 1,5 kg, ringan euy. Sehingga laptop ini bisa dibawa kemana saja, dan tak perlu memakai tas tambahan seperti laptop saya yang dulu. Laptop yang ringkes ini bisa masuk dalam tas tote bag saya. Pas buat saya yang suka pindah-pindah presentasi event, yang suka jalan-jalan tapi malas bawa yang berat-berat dan ribet. Cukup satu tas tote bag saja yang isi nya air minum, make up, dompet dan laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA. ringkas khan teman-teman...simple dan buat saya bahagia...membayangkan laptop ASUS VivoBook Ultra ada didalam tote bag saya hahahhaha

https://www.asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X412DA













ASUS VivoBook Ultra A412DA ini didukung oleh prosesor AMD Ryzen 2nd Gen, yang tersedia mulai varian AMD Ryzen 3 dan AMD Ryzen 5. pilihan kapasitas nyapun berbeda. Ini prosesor, saya baca di internet tangguh buat gaming dan performanya mantdap. Laptop sekecil itu, kita bisa main game...game...oh keren kali pula itu ASUS. ketika saya tidak dapat ide, ingin refreshing singkat, biasanya saya  main game atau liat oppa-oppa yang ganteng maksimal di drama korea. Jadi jangan heran, kalau saya punya laptop dua, yang satu buat kerjaan, yang satu lagi buat main game disatu waktu yang bersamaan. Kalau saya mengetik kerjaan, browsing, nonton film korea online, trus main game di satu laptop saya yang lama, alhasil ngehang dia. Lah ini, ASUS VivoBook Ultra A412DA malah menyediakannya dalam satu paket, multitasking gaes...ini laptop emang ya paling ringkas, paling powerful. #shockless









Fitur modern lainnya adalah windows 10 yang sudah terinstall langsung di dlm laptop, dan itu windows nya asli, tak perlu lagi beli yang bajakan, ga perlu lagi bujukin yang jual window bajakan itu buat bantu instal, ga ribet dah ini laptop.

warna kesukaan saya


ASUS VivoBook Ultra A412DA baterainya sudah dilengkapi teknologi Fast Charging, dimana kita tak perlu repot lagi menunggu baterainya penuh, karena ASUS VivoBook Ultra ini sudah di lengkapi fitur fast charging. Fitur ini membutuhkan waktu sekitar 49 menit untuk mengisi baterai 60%. Selain itu, baterai nya juga di dukung teknologi ASUS Battery Health Charging untuk melindungi baterai dari overcharging, menjaga baterai laptop tetap aman.



ASUS VivoBook Ultra A412DA juga di dukung oleh teknologi fingerprint dan windows hello. ASUS VivoBook Ultra ini sudah dilengkapi dengan teknologi sensor fingerprint dan Pemindah wajah via windows hello. Sambil makan nasi padang pun bisa login langsung ke windows, tinggal nunjukin wajah kita saja. Selain itu, tak perlu khawatir laptop kita bisa di akses orang lain saat kita bepergian ataupun ketika laptop kita hilang.

https://www.adventurose.com/2019/07/blog-competition-colorful-with-vivobook.html



ASUS VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan audio ASUS SonicMaster, audio premium. Audio adalah kombinasi hardware, sofware dan audio tuning untuk memberikan audio yang terbaik. Main Game, degerin musik, presentasi, dan nonton film pun semakin mengasyikkan dengan audio ini. 



Keybordnya slim, dilengkapi chilet keyboard serta telah diuji dan memiliki daya tahan hingga 10.000x penekanan. Selain itu, kehadiran backlit keyboard dapat membantu kita mengetik di tempat yang kurang cahaya.


laptop ASUS VivaBook Ultra A412DA mempunyai konektivitas yang cepat, bisa langsungke proyektor, karena laptop ini mempunyai USB 3.1 dan USB 2.0 ports,HDMI output, dan micro-SD card reader.


ASUS VivaBook Ultra A412DA didesain secara  stylish dan colorful. Laptop ini menghadirkan 4 warna yang colorful, Transparant Silver, Peacock Blue, Slate Grey, dan Coral Crush. Awalnya saya bingung mau memilih warna Transparant Silver atau Coral Crush, namun ingat tote bag saya ada warna orange, jadi sepertinya coral crush cocok masuk dalam tote bag saya. 




Semakin banyak membahas laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA membuat saya semakin ngebet memilikinya, kalau kata orang sana ' Ini Gue Banget'. 




·         Prosesor

AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor
AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor

·         Sistem Operasi

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.

·         Memori

4 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
8 GB Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM

·         Display

14.0" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC

·         Storage

Hard drive:
1TB 5400 rpm SATA HDD

·         Keyboard

Chiclet keyboard
Illuminated chiclet keyboard

·         Networking

Wi-Fi
Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2x2))
Bluetooth
Bluetooth® 4.2

·         Interface

1 x COMBO audio jack
1 x Type-A USB2.0
1 x USB 3.1 Type C port(s)
1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
1 x HDMI 

·         Baterai

2 -Cell 37 Wh Battery

·         Adaptor Daya

Plug type :ø4 (mm)
Output :
19 V DC, 2.37 A, 45 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

·         Berat

NB: 1.5 kg with battery

·         Certificates

UL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy Star

·         Jaminan

1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara





Share:

1 komentar:

  1. Banyak juga ya keunggulan dari laptop ASUS ini. Aku juga suka yang warna coral crush. Btw, salam kenal ya, kak.

    BalasHapus

Recent Posts

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

3-comments

SUBSCRIBE-Subscribe for Free!

Cari Blog Ini

SEARCH

Pages

Popular

Portfolio