Your Gateway To The World

RUMBENGKS

Minggu, 01 September 2019

IFANDHAMYI, Mamah Blogger dari Makasar

Hai..hai..hai Assalamualaikum 



Sahabat Rumbengk...pernah dengar nasehat


"Surga Dibawah telapak kaki Ibu"

Atau

Pernah kah mendengar lagu ini...

"Kasih Ibu kepada Beta, 

 Tak terhingga sepanjang masa, 
 Hanya memberi, tak harap kembali
 Bagai Sang Surya menyinari dunia"



dan tahukah kita bahwa dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, beliau berkata,

 “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.'” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)




Itulah betapa pentingnya peran seorang ibu buat berkembangan anak-anaknya, wajar buat saya ketika ada sahabat saya walaupun punya pendidikan tinggi, memutuskan untuk menjadi seoarang ibu yang full di rumah, dengan kata lain, menjadi ibu rumah tangga. Dan jangan salah, pekerjaan Ibu Rumah Tangga itu adalah pekerjaan yang paling mulia dan paling berat dibandingkan pekerjaan lainnya. Karena mereka adalah pendidik generasi selanjutnya. Saya salut dengan seseorang yang memutuskan untukfokusmendidik anak-anaknya apalagi beliau juga rajin menulis..wuih saluteee

mbak Ifa dengan 3 jagooannya




Kali ini saya mau memperkenalkan seorang mamah blogger dari Makasar.  Kenapa saya panggil beliau Mamah Blogger, yups, Beliau adalah ibu rumah tangga dengan 3 jagoaan yang masih dalam tahap berkembang namun aktif didunia blogger. Beliau adalah lulusan Sarjana Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota di PTN UIN ALAUDDIN Makasar, namun sekarang full menjadi seorang ibu dengan 3 jagoan. Nama aslinya adalah Musdalifa Hamzah dengan nama pena (IFANDHAMYI) . Mari kita panggil Mbak IFA atau mamah blogger IFA.


Mba IFA , mulai aktif di dunia blogger sejak tahun 2008. Awal mula punya blog, buat Mba IFA menyimpan catatan agar rapi dan gampang ditemukan, dan bisa di baca kembali ketimbang nulis di buku diari yang kadang suka lupa meletakkannya di mana atau di hp yang lupa juga meletakkan di folder mana. Ada benar nya juga mba ifa...


Ada satu kalimat yang paling saya suka dan benar di blog beliau " karena ternyata menulis merupakan terapi yang sangat ampuh untuk menjaga kewarasan agar saya tetap waras ditengah kesibukkan sebagai ibu rumah tangga yang tidak ada habis-habisnya". nah benar khan, jangan pernah mengira pekerjaan ibu rumah tangga itu sepele, karena kita bekerja dari pagi sampai paginya lagi, apalagi kalau anak-anakmasih dalam tahap berkembang...pengalaman soalnya punya 3 keponakan cilik yang masya Allah bahagia dan kesal itu nyatu namun banyak bahagianya. Benar kata mamah blogger Ifa, menulis membuat kita waras. Di blog mba Ifa https://www.ifandhamyi.com blog nya penuh dengan sumber informasi, menghibur dan lifestyle. Dijamin No Hoax dah di blog beliau.



Mamah Blogger dari Makasar, yang menyukai warna ungu, selain blogger juga suka bikin kue, dan salah satu impiannya adalah punya restaurant dan  toko kue sendiri. Yuk bilang Aamiin. Kita tunggu kue nya ya mba Ifa. Penulis Favorit mbak Ifa adalah Andrea Hirata dan JK Rowling. Anak pertama dari dua bersaudara ini pernah menjadi juara debat bahasa Inggris sebanyak dua kali saat kelas XI dan kelas  XII SMA. Selain itu, penerima beasiswa kementrian agama di tahun 2007.


Silakan kepoin mamah blogger dari Makasar, Mbak Ifa



Share:

1 komentar:

  1. salam kenal mba dewi dan Masya Allah...tulisannya bagus skali, sampai senyum malu2 sendiri saya 😅..
    Makasih banyak mba..semoga bisa bkin tulisan yg bgus juga buat mba dewi.

    BalasHapus

Recent Posts

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

3-comments

SUBSCRIBE-Subscribe for Free!

Lu, Gue and Mix Bahasa In Rumbengks

Cari Blog Ini

SEARCH

Pages

Popular

Portfolio