Your Gateway To The World

RUMBENGKS

Sabtu, 03 Oktober 2020

Triks and Tips Agar Bisa bangun Pagi

Assalamualaikum sahabat....


Siapa yang disini susah bangun pagi? subuh suka kesiangan? atau kalau ada kelas pagi suka banyak alfa nya daripada masuknya? cukup bilang dalam hati "itu saya" ....yoi...saya juga gitu kok, dulu saat kuliah susahnya bangun pagi, padahal 12 tahun sudah belajar untuk bangun pagi tetap saja saat kuliah, susahnya untuk bangun pagi sampai saya menemukan trik dan tips agar bisa bangun pagi, dan alhamdullillah menjadi terbiasa bangun pagi sampai sudah bekerja pun saya masih pakai tips dan triks saat kuliah dulu untuk bangun pagi.



Sejak covid-19 dan kita lebih banyak waktu di rumah, pola kehidupan saya pun  mulai kacau, yang biasanya bangun pagi mulai telat lagi bangun pagi...bagaimana ga bangun kesiangan, tidurnya aja lewat jam 3 malam. Jujur, ini ga bs di biarkan begitu saja...ga asyik di usia begini, bangun kesiangan, subuh kelewatan dan badan pun menjadi ga fit. Siapa yang di sini sama dengan saya? cukup jawab iya dalam hati saja.  



Beberapa minggu yang lalu saya mulai praktekkan lagi Trik and Tips bangun Pagi ala saya saat kuliah dulu. (alhamdullillah mau setelat apa tidurnya, subuhnya ga kesiangan lagi dan ngantuknya sekitar jam 10 an)

1. Sebelum tidur baca doa dan berniat

Baca doa tidur, dan Minta sama yang punya Waktu. Saat kuliah, sudah menjadi kebiasaan tidur lewat jam 1 malam demi tugas dan sebelum  saya tidur saya selalu bilang "Ya allah, bangunkan saya jam 4:30 subuh, agar subuhnya pas, masuk kelas pagi ga telat, dan ngantuknya ntar sekitar jam 10an" dibangunkan jam 4;45 dan emang jam 10 pagi, mata saya ngantuknya luar biasa sampai sambil duduk di bawah pohon pun saya bisa tidur. 

intinya...baca doa dan minta sama Allah SWT, yang Maha Memiliki Waktu. Sejak ikut PPA, saya jadi tahu bagaimana meminta sama Allah SWT dan alhamdullillah Allah kabulkan. Allah SWT itu maha Hebat dalam mengurus hamba-hambaNya. minta saja kepada ALLAH SWT

Sudah sebulan saya berdoa sebelum tidur, susudah baca doa tidur 

 " Ya Allah Temani saya tidur, bangunkan saya jam 4:30 agar bisa dapat waktu suhu' Mu yang penuh berkah, dan titip hasilnya yang terbaik pada Mu. Laa Hawla wala quwwata illah billah " dan alhamdullillah...Allah SWT bangunkan kitanya.

Cobalah, dan kasih tahu hasilnya ke saya yaa.


2. Pasang 6x Alarm

Pasang alarm...iya, kalau dulu sebelum tidup pasang jam weker agar tidak telat ke sekolah. Sekarang tinggal pasang alarm di handphone. Sudah tidak harus beli jam weker banyak-banyak, cukup pasang alarm hp sebanyak yang kita inginkan.

Saya membuat alarm hp sebanyak 6 kali untuk membangunkan saya agar bisa sholat shubuh tepat waktu, dan ada waktu buat tahajud. Saya buat alarm hp setiap 15 menit dari jam 3 dini hari sampai jam 4 dini hari. Tujuannya? agar kita bisa bangun pagi dan ga iseng mematikan alarm. Kebayang, kalau hanya satu alarm, saat bunyi..kita matikan trus tidur bentar lagi dah dan akhirnya kebabalasan dah subuhnya. 

Beda kalau pasang 6 alarm yang di set per 15-20 menit. mati satu, ntar 20 menit lagi hidup, matikan lagi, ntar 20 menit hidup lagi, begitu seterusnya sampai 5 x. Berisik, ribet sih  tiap bentar harus matikan alarm dan itu membuat kamu bangun. Ingat ya, namanya alarm harus ada bunyinya dan berisik, jangan pakai suara yang halus atau senyap....selesai ceritanya, telat dah.


3. Letakkan handphone mu Jauh dari tempat tidur

Doa sudah, pasang alarm 6 kali juga sudah, dan yang terakhir letakkan handphone mu jauh dari jangkauan mu, kalau bisa letakan di tempat yang jauh yang membuat kita bergerak atau berjalan untuk mematikan alarmnya. Hindari letak di dekat bantal kita, selain menghindari radiasi juga menghindari kita mematikan alarm 6x dan trus tidur lagi. Harus bergerak untuk mematikan alarm, agar tubuh kita memberi signal ke otak untuk bangun, sholat tahajud dan subuh agar hidup semakin berkah.


  
itulah beberapa trik dan tips agar saya bisa bangun pagi dan bisa subuh tepat waktu. semoga bermanfaat buat sahabat rumbengks ya. kalau ada tips lainnya boleh share.


Tetap bahagia, stay at home dan tetap sehat.

Salam cinta dari dewi


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

3-comments

SUBSCRIBE-Subscribe for Free!

SEKILAS INFO KABUPATEN TANAH DATAR

Cari Blog Ini

SEARCH

Pages

Popular

Portfolio