Lifestyle & Sustainability

Barakallah Fii Umrik, Dewi.

- rumbengks -  September is my special month, bulan dimana bertahun-tahun yang lalu saya lahir di muka bumi, disambut suka cita oleh kedua orang tua saya dan keluarga besar. Cucu pertama dari pihak ibu saya,  perempuan pula, klop dah  meneruskan garis keturunan ibu, Matrilineal. Dan inilah kebiasaan saya saat masuk dan berakhirnya bulan September. But, first of all: 


" Happy Birthday Dewi,  Buon Compleanno Dewi. Semoga Allah SWT selalu ada bersama mu dan memberikan petunjuk kebaikan pada mu. " 








Assalammulaiakum wr wb 

Hai teman-teman rumbengks, how are you?  Semoga selalu sehat dan bahagia ya.

 
Dua bulan belakangan ini, emang saya agak pause sejenak dengan hiruk pikuk menulis di blog, maklum lagi healing diri untuk persiapan tahun 2022,  hidup berdampingan dengan pandemi. 

Share ya teman-teman trik dan tips teman-teman hidup berdampingan dengan pandemi. Yang pasti di setiap kesulitan selalu ada Allah Swt berikan kemudahan atau manfaatnya. 



Seperti kebiasaan, setiap bulan Agustus - September selalu saja mulai membatasi diri untuk tidak terlalu sering bertemu banyak orang ( pas lah ya musim pandemi, bertemu orang dikurangi dulu), tidak merayakan ulang tahun (sepanjang hidup baru 3 x saya dapat kue ulang tahun dari sahabat, selebihnya beli sendiri makan sendiri hahahhahah), banyak-banyak merenungi diri setahun kebelakang dan memikirkan rencana setahun ke depan. 



Namun, September sekarang agak sedikit berbeda,  saya lebih banyak menghealing diri sendiri serta mempersiapkan diri untuk menghadapi  tahun selanjutnya. Tetap juga ada merenungkan  perjalanan diri setahun belakang, serius baru kali ini menyemangati diri sendiri sampai bilang

 "kamu hebat dewi, kamu sudah struggle, dan Allah SWT bersama mu. Bangun dan hadapi saja masalah mu" 


dan menyiapkan langkah untuk setahun ke depan. Seperti biasa, semua hanya dalam pikiran saya, ucap syukur dan planning hanya dalam pikiran dan lisan, ternyata itu tak cukup power membuat saya action, pantesan planning saya tahun lalu untuk tahun ini ambyarrrrrrr, yang kemarin mau rajin blog, eh malah sangat jarang...ya itu ga di tulis dan di share sih, pelit hanya di tulis dalam pikiran saja. Wajib di tulis di kertas dan kalau bisa di ketik di power point.  




Beberapa hari yang lalu, tampa sengaja baca tulisan kek Jamil Azzaini tentang "Untuk hebat Tidak Harus Melakukan Hal-hal yang besar"


https://www.jamilazzaini.com/untuk-hebat-tidak-harus-melakukan-hal-hal-besar/


dan di sambung dengan nonton youtube beliau "Kado Ulang Tahun dari Jamil Azzaini"






Tradisi ulang tahun yang insya allah bagus untuk ditiru dan kalau menurut saya sangat powerful untuk meraih rencana masa depan, menjadi kebiasaan yang bermanfaat.

Remember, selagi masih bernafas tak ada kata terlambat untuk memulai. Dan di sinilah saya memulai tradisi ulang tahun saya untuk "Presentasi Setahun ke depan saya mau seperti apa? " ditulis tangan dalam bentuk scripting, dan akan saya share sedikit di blog saya. Sekedar jadi reminder diri. 


Kata Babe Jamil Azzaini Saat ulang tahun yuk biasakan mulai menulis 
" mensyukuri apa yang kita lalui setahun yang lalu dan membuat rencana apa yang akan kita dapat setahun ke depan " di tulis dan presentasikan depan keluarga. How to? Langsung tonton saja youtube beliau, sudah saya share di atas. 



Mumpung masih September,  makaa mulai lah saya .....

1. Menulis rasa syukur saya dari setahun yang lalu, salah satu nya saya dan keponakan -keponakan saya selalu di beri kesehatan yang prima, rezeki yang selalu hadir tampa di duga, keuangan yang mulai pelan-pelan membaik, dan saya belajar banyak hal positif tentang menulis blog, persahaban, dan bisnis. 


2. Membuat rencana masa depan, dari bulan September  2021 sampai September  2022 dalam bentuk scripting. 



3. Menulis Misi dan visi hidup saya 



4.  Komitment saya  untuk mencapai misi, visi dan rencana masa depan saya salah satunya  belajar, praktek,  dan sharing apa yang saya pelajari di blog ini sehingga bisa memberikan kebermanfaatan positif bagi semuanya. 



5. Membuat  Value diri saya (dan tolong ingatkan jika saya ada menympang dalam value diri saya.)


- I am Gratefulness 
Selalu bersyukur atas semua nikmat yang Allah SWT berikan kepada ku dan keluarga ku. Terima kasih Allah SWT,  terima kasih universitas. 



- I love to learn

Saya suka belajar dan menambah wawasan pengetahuan. Selalu ingin belajar, praktekkan, dan sharing lewat blog. 


- I am Humbleness 

Sebagai apapun kehidupan yang saya jalani tetap selalu menjadi orang yang humble, rendah hati, menghormati dan menghargai orang lain, selalu ingat semua yang saya miliki adalah milik Allah SWT.  


- I am happiness Blogger

Karena saya sudah memutuskan untuk fokus sebagai Blogger, so saya berusaha  hanya menulis blog yang membuat orang suka dan bahagia. Dan saya bahagia dengan apa yang saya miliki. So, doakan saya bisa menulis blog yang bermanfaat positif untuk semua orang yang positif thinking anda feeling. 


- I am lovefullness 

Hidup saya dari sekarang sampai setahun ke depan penuh dengan cinta dan kasih sayang dari Allah SWT  dan orang sekitar saya. 


Doakan semoga saya tetap istiqomah ya



Selamat ulang tahun buat teman-teman  yang merayakan ulang tahun di bulan september. Happy forever 






- Dewi Sudirman Taher - 

Happiness  and lovefullness Blogger







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sustainable Living