Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Blog Archive

Menu - Pages

Formulir Kontak

Dewaweb

Categories

Main Tags

About Us

There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority...

SEARCH

Popular Posts

About Me

Assalamualaikum , Hai...my name is Dewi Sudirman T. I am a junior blogger who loves reading, traveling healing, and writing. My favorite food is Nasi Goreng petai Mozerella kimchi. Motto gue adalah give the best for yourself and your world.

Facebook

Dewi Sudirman Blog

Over 600,000+ Readers Get fresh content from Eva

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Pages - Menu

Pages - Menu

Popular

Langsung ke konten utama

My Story In June 2022

Sejuta rasa sejuta cinta di bulan Juni 2022. 







CERITA BLOG BULAN JUNI 2022



Katanya mau jadi Blogger professional tapi nulis blog nya jarang banget, belajar SEO Page juga tersedat-sedat. Pokoknya sedikit malas dah, ditambah lagi laptop saya tidak bisa dipakai lagi, semakin berat buat menulis. 



Alhamdulillah, ASUS buat lomba blog membuat saya semangat untuk ikut meramaikan nya. Bayangkan 3 lomba blog ASUS di bulan Juni saya ikuti, crowded mencari data, membaca, meracik tulisan agar enak dan renyah di baca membuat kalau tidak menulis atau mebaca data dalam sehari ada yang kurang. Benar kata pepatah, ketika sering dilakukan, itu akan menjadi kebiasaan. Selama bulan juni 2022, tampa saya sadari mulai merasa bahagia dalam menulis, dan sehari tidak baca berita atau artikel rasanya ada yang kurang. 



Tanggal 17 Juni 2022, tampa sengaja baca informasi di Instagram, bahwa ASUS mengadakan lomba blog ExpertBook. Karena ini ASUS, apalagi ExpertBook, laptop Idaman saya, mau tak mau saya ikut meramaikannya. Jangan tanya kenapa? Ya karena ASUS selalu memberikan yang terbaik. 



Lomba blog ASUS nya dua buah blog, deadline 30 juni 2022. Laptop saya tidak bisa dipakai lagi, mau tak mau pakai smartphone. Bisa? Bisa namun sulit buat fokus untuk mengerjakannya, karena lagi asyik-asyik menulis, ada aja notifikasi yang mengganggu fokus saya. Pokoknya semangat ikut lomba blog ASUS. 



17 juni tahu informasinya, 30 Juni deadline 2022, dua blog. Saya biasa suka mengumpulkan bahan bacaan, referensi itu untuk setiap lomba blog itu sekitar seminggu, nanti menulisnya seminggu juga. Itu 1 blog, lah ini dua blog ASUS, mau tak mau harus kerja cerdas, seminggu yang biasanya cari data untuk 1 judul blog, bulan Juni 2022 mencari data untuk dua buah blog. Begitu juga dalam menulis, seminggu diusahakan dua blog selesai dengan baik termasuk mendesain lewat canva. 



Alhamdulillah tanggal 28 juni 2022, semua lomba blog ASUS  selesai dengan baik saya kerjakan. Tantangan menulis di bulan Juni 2022 selesai. 









Eh tanggal 28 juni 2022 tampa sengaja lihat iklan Lomba blog ASUS, yang pas lihat laptop  nya gue banget, ini laptop yang 3 bulan lalu, gue ingin laptop yang rasa tablet, tablet rasa laptop. Dan di Bengkulu itu belum ada, jangankan barangnya, informasi itu aja belum ada di Internet. Mana ada tablet rasa laptop, laptop rasa tablet yang ada beli tablet, trus beli keyboard wireless. Tahukah ya spesifikasi tablet itu berbeda dengan spesifikasi laptop. So saat 3 bulan yang lalu, Laptop Rasa Tablet, Tablet rasa Laptop belum ada di muka bumi ini. Banyak yang bilang "Impossible "!




28 juni pagi baca lomba blog ASUS,  iseng baca informasinya, dan Oh My Allah, Masya Allah ini laptop yang saya inginkan 3 bulan yang lalu, laptop yang kata orang-orang Impossible ada di muka bumi ini, Ada dan itu dari ASUS. Makanya semakin cinta lah saya dengan ASUS. 



ASUS VivoBook 13 SLATE OLED (T3300) adalah laptop rasa tablet, tablet rasa laptop. Baca di sini




28 Juni 2022 mulai ragu, ikut lomba ASUS VivoBook atau tidak ya, deadline nya 30 juni 2022. Hanya  tinggal dua hari, bisa kah yang biasanya buat satu blog itu dua minggu, menjadi 2 hari? Serba ragu, serba bingung, iya atau tidak itu berkecamuk di otak saya dalam sehari itu. Akhirnya saya tanya Allah.



"Ya Allah  saya ingin ikut lomba blog ASUS VivoBook karena emang ini laptop yang saya mau beli, kalau Engkau izinkan permudahkan semuanya, kalau tidak tenangkan jiwa ku karena kalau tak ikut lomba ASUS kayaknya saya ketinggalan ya allah. Kalau Engkau bangunkan aku di sepertiga malam, aku ikut lomba" - dewi sudirman



Signal nya adalah, kalau Allah  bangunan saya di sepertiga malam, saya ikut lomba walaupun itu sudah tanggal 29 juni 2022. SELESAI GA SELESAI ITU MAH URUSAN NANTI, YANG PENTING MULAI DULU. 



Qodarullah, Ternyata Allah bangunkan saya tengah malam, Masya Allah sejujurnya saya paling sulit bangun sepertiga malam, walaupun sudah pasang alarm dari jam 3 subuh sampai jam 6 pagi, tetap saja terbangun jam 5 lewat. Allah SWT bangunan saya di sepertiga malam di tanggal 29 Juni 2022, dan that is sign to write ASUS VivoBook 13 Slate OLED.  



Di tanggal 29 juni 2022 itu, sejak mulai start menulis, ada dua oposisi yang ada di otak saya. 


Yang kiri bilang "udah ah, ga akan selesai dewi, besok sudah tanggal 30 juni, ngapain juga. Stop aja, lebih baik kita nonton drachin dan drakor. Khan sudah ikut dua lomba blog ASUS. " 



Yang otak bagian kanan bilang " Allah SWT sudah bangunkan kamu di tengah malam, signal buat ayo menulis, mau besok tanggal 30 juni, ya biarlah, yang penting sekarang fokus menulis. Selesai tidak selesai urusan nanti, yang penting kamu sudah berusaha, Allah selalu ada bersama Mu. Percaya dengan takdir Nya, berusahalah semaksimal mungkin


Hari kamis, tanggal 30 juni 2022 mau tak mau harus ke dokter gigi dulu karena ada dua gigi saya yang berlubang yang harus di tambal. Ngantri lumayan lama, dan alhamdullillah di klinik beliau ada WiFi, jadi sambil nunggu buat desain canva dulu. 



Tulisan saya selesai jam 11 malam di tanggal 30 juni, ketika memposting, signal WiFi di rumah lagi roller coaster, cenat cenut signalnya, dan itu memperlambat postingan di blog dan Instagram saya. Lagi nunggu singnal bagus, malah sakit perut..benar-benar perjuangan sekali. Dan Alhamdullillah tetap selesai 1 jam sebelum deadline. Terima Kasih ya Allah. 





SILATURAHMI MEMPERLUAS REZEKI




Bersama Mas Wisnu dan TDA Bengkulu 



Saya tipikal introvent, yang sangat menyukai beraktivitas di dalam rumah, apalagi sejak pindah ke pinggiran kota, semakin malas buat keluar rumah. Di tengah keriwehan saya menulis blog, ternyata tampa sengaja baca hastagdi feed Instagram sahabat saya, #Fatmawati membuat saya langsung ngeh lah beliau di Bengkulu? Lihat dengan jelas photonya beneran beliau ada di Bengkulu. Sejujur-jujurnya kalau beliau tak buat hastag #Fatmawati, mungkin saya tidak ngeh kalau beliau ada di Bengkulu, walaupun beliau berphoto di mesjid raya Bengkulu.



Introvent banget dah saya Sampai mesjid raya sendiri pun tak ngeh.


Beliau adalah sahabat saya, guru saya dan juga senior saya di komunitas, walaupun jarang komunikasi, setiap mulai komunikasi selalu bertanya "Kapan ke Bengkulu ya mas" ketika beliau ke Bengkulu, saya tak silaturahmi, saya bakal di jewer mama saya nih. Mama saya mengajarkan ke 4 anaknya untuk menghormati guru dan sahabat. 




Sebenarnya, beliau tidak punya waktu untuk bertemu saya karena acara beliau crowded sekali, dan saya pun juga riweh dengan deadline lomba blog ASUS. Beliau juga janji bakal ke Bengkulu lagi dan akan mengagendakan untuk silaturahmi, namun hati kecil saya bilang, silaturahmi guru mu, temui beliau walaupun hanya sekedar 5 menit. Yang penting sudah menjalin silaturahmi, karean sesungguhnya silaturahmi itu memperluas rezeki dan memperpanjang umur. 



Dan akhirnya, bertemu dengan sahabat saya , mas wisnu. Banyak insight yang saya dapat dari silaturahmi  saat itu, selain bahagia bisa bersua sahabat, saya juga belajar bagaimana bersikap tawadhu dan open minded. Terima kasih mas Wisnu, kita tunggu event training di Bengkulu. 



24 Juni 2022, keponakan saya ikut lomba menggambar yang diadakan oleh FEKDI BI, di Bencoolen Mall Bengkulu. Ada beberapa tenant di dalam festival yang sudah pakai QRIS, dan saya pun mencoba membeli produk mereka dengan QRIS dari aplikasi keuangan. 


Belanja dengan QRIS simple dan mudah serta terjamin keamanannya. Terhindar dari pembayaran uang palsu, atau skimming online. 

#QRISkanBengkulu


FEKDI BI Bengkulu 



Bersama Ibu Elda dan staff PLUT Bengkulu 





Dari Mas Wisnu, saya bersama komunitas TDA BENGKULU bisa silaturahmi dengan PLUT Bengkulu di tanggal 28 juni 2022, dan dari PLUT Bengkulu saya banyak dapat masukkan dan informasi yang luar biasa bagaimana bertahannya UMKM Bengkulu dalam menghadapi dunia digital. Terima kasih ya Bu Elda, bu Eka serta semua staf PLUT Bengkulu yang sudah menerima kami dengan baik. Semoga ke depan bisa kolaborasi dengan TDA BENGKULU.  




Dari kisah saya di bulan Juni 2022, ternyata saat ini, mau tak mau kita "dipaksa" untuk cepat melek dan punya kecakapan digital agar bisa tetap bertahan dan bertumbuh di era digitalisasi. Selain itu, kolaborasi dan kerjasama baik itu internal dan eksternal harus ditingkatkan lagi. Hadapi Digitalisasi dengan kalaborasi


 



Bismillah semoga Allah SWT selalu bersama saya dan teman2. 


Terima kasih Ya Allah,  alhamdulillah. 


Terima kasih teman-teman yang sudah membersamai saya di bulan Juni 2022. 

Welcome in July 2022. 
HAPPINESS EVERY SECOND!

- dewi sudirman- 




hi,saya dewi rumbengk, provider event workshop and training Entrepreneurshipand SDM marketing of Rumbengk'sPartner

Komentar