Jumat, 28 Desember 2018

Liburan Akhir Tahun 2018 Ala Zia Azizah


Liburan akhir tahun ini, pada kemana ya?

Kalau zia Liburan akhir  tahun, biasanya mudik ke Bandung, ziarah kuburan almh.mama dan belanja discount akhir tahun yang kalau di mall-mall Bandung suka gila-gilaan dah discountnya, suka buat hati bahagia dan tidak sia-sia nabung selama setahun . Hahahaha

Namun apa daya , ketika semua sudah di rancang dengan cantiknya, tetap saja hasil akhir Allah SWT yang menentukan, dan pilihan Allah SWT yang terbaik.

Adik zia, ayah nya kakak Azizah kerja terpaksa mudik ditunda untuk sementara waktu.


Mudik di undur bukan berarti liburan akhir tahun ini pun tidak berkesan ...masih banyak pilihan-pilihan liburan yang mengasyikkan buat Zia untuk menyenangi keponakan-keponakan Zia. So let's go to round around di kota Bengkulu. #AyoExploreBengkulu

1. Main pasir sambil minum air kelapa muda di  Pasir Putih Pantai Panjang
Walaupun tinggal di kota Bengkulu, kota yang terletak di pesisir samudra,  Zia sangat jarang main di pantai. Kali ini sengaja ngajak kakak Azizah, Allysa,dan Azura , satu pasukan lengkap dah main pasir pantai. Kakak Azizah, Allysa, ayah dan bunda pada main pasir, main air ombak dan naik bendi menyusuri pantai.
Zia Hanya duduk manis di saung sambil gendong azura dan minum air kelapa muda plus makan kerupuk opak. Alhamdullillah serasa di luar negeri.



2. Ayo off-road di kawasan TWA pantai panjang -Pulai Baai
Kawasan ini kawasan cagar alam yaitu hutan mangrove di tepi pantai panjang. Jalannya lumayan becek apalagi kalau musim hujan...wow off road totally. So, gaes,  cek dulu ban kendaraan nya, ajak teman, bawa bekal dan so pasti pakai Autan ya biar tidak di gigit nyamuk. Seruuuu karena bisa sekalian edukasi tentang hutan mangrove ke kakak Azizah



3. Sarapan pagi di pangsit PakdeYakub, depan Bank BI
Biasanya kalau ke sini, kita selalu bungkus, itupun kalau kebagian ya. Mie pangsit pakde Yakub ini buka jam 5:30 dan jam 08:00 sudah habis. Mie dan kerupuk pangsitnya buat sendiri, recommended!
Baru kali ini satu pasukan bala-bala itu bangun subuh dengan formasi lengkap, jalan-jalan di pantai panjang, dan akhirnya berakhir di pangsit mang yakub di jam 05:30 WIB, kembali ke rumah langsung tepar pasukan krucil balik tidur lagi. :D



4. Mau mengajak kakak Azizah ke pusat penjualan ikan asin di Pantai Zakat, namun kemarin tidak ada tempat parkirnya jadi lain waktu.




Itulah liburan akhir tahun 2018 Ala Zia. Keliling kota Bengkulu sudah menyenangi hati keponakan-keponakan Zia. Bengkulu punya potensi wisata yang luar biasa, asal diolah secara kreatif dan inovatif disertai semangat kaum muda dan di support oleh semua lapisan masyarakat dan pemerintah. (Nanti ya Zia cerita tentang kota Bengkulu) 



1 komentar: