Your Gateway To The World

RUMBENGKS

Minggu, 22 Desember 2019

Liburan Akhir Tahun 2019 (MY Planning)

bentar lagi akhir tahun 2019, tiket pesawat dan hotel pun sudah mulai diskon gila-gilaan. Seperti tak mau ketinggalan dengan discount 12-12 marketplace ...pokoknya akhir tahun...sudah pasti banyak kehebohan, ada yang heboh lihat para marketplace discount gila-gilaan, ada yang bingung mau liburan di mana karena lihat tiket pesawat dan hotel discount setengah harga, bingung menentukan pilihan  dan ada juga yang iri karena tidak bisa ke mana-mana alias jaga gawang a.k.a hanya liburan di rumah saja (jangan tanya alasan kenapa mereka liburan di rumah saja... jawabannya hanya ada dua,  uang yang tak cukup atau pekerjaan yang tak memberi izin, tinggal pilih saja hahaha)



Akhir tahun 2019, kemungkinan saya dan keluarga besar menghabiskan waktu di kota tercinta, menikmati indahnya tidak ke mana-mana. Kalau tahun lalu, kami menghabiskan akhir tahun di Palembang, dan menikmati jalur baru saat di awal tahun 2019  . Nah liburan akhir tahun ini, kemungkinan besar hanya di rumah saja. Menyambut 2020 dengan family time bersama-sama  asal happy

Buat yang liburan hanya di sekitar rumah, jangan irna (iri bana)  melihat teman mu yang lagi liburan jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri karena akan ada masanya kamu juga bakal jalan-jalan ke luar kota saat liburan. Akhir tahun ini, kemungkinan hanya di rumah saja, maka saya sudah mempersiapkan beberapa kegiatan yang menyenangkan buat saya dan keluarga. Ingat, yang penting Happy.


1. Menonton Marathon drama Korea dan Asia (bisa langsung streaming atau download)
Saya penggemar Drama Korea dan Drama Asia, beda dengan adik saya, mereka menyukai drama India terutama Jodha Akbar. Akhir tahun ini, kita planning menonton drama kesukaan masing-masing. 


Ada beberapa drama Korea dan Drama Asia  yang recomended buat ditonton saak akhir tahun. Nanti saya bahas Drakor apa saja yang lagi saya tonton untuk akhir tahun 2019.

drama korea yang paling saya tunggu jam tayangnya



2. Bermain bersama keponakan-keponakan saya

Nah....ini kesukaaan saya, mood booster nya saya, bermain bersama keponakan tercinta. Actually saya punya 5 keponakan, 3 girls, dua boys. Dua lelaki saya, tinggal di Bandung jadi palingan lewat video call aja, sedangkan 3 keponakan cewek saya tinggal dengan saya. Bermain dengan mereka buat saya happy. Mendengar cerita si sulung dan menemaninya melukis, bermain dan bergelut dengan nomorr dua serta menganggu yang bungsu membuat liburan akhir tahun saya bewarna. Pokoknya harus happy



3. Grill Party di halaman belakang
Cieee...Grill Party...keren naiseek dah. Yup, karena kemungkinan kita hanya liburan di rumah saja, maka kami sudah menyiapkan arang dan kayu bakar buat grill Party nantinya. Sudah di planningkan nanti dari bakar jagung, ikan, cumi, udang, ceker sampai marshmellow. Trus buat tenda di halaman samping rumah. simple namun happy.



4. Buat Resolusi 2020
Nah ini, setiap tahun saya selalu buat resolusi untuk satu tahun, dan kadang resolusi tahun ini menyambung resolusi tahun kemarin. Hahahha buat terus resolusi sampai dapat. Tak usah malu kalau resolusi tahun baru sama dengan tahun yang lama, impian itu harus ditulis dan wajib diusahakan untuk di penuhi. Soal hasil, itu hanya milik Allah SWT. Serahkan hasil resolusi kita kepada Nya. Yang penting kita buat, tahu dan berusaha untuk melaksanakannya. salah satu resolusi 2019 saya sudah tercapai dan be continue di 2020 (here)



5. Belajar masak online lewat Youtube

Nah ini, akhir tahun di rumah, saatnya belajar masak secara online biar semakin bisa memasak. Masa anak gadis hanya bisa masak 3 Hal, masak nasi, air dan mie doang..Khan malu sama calon mertua.




6. Bersihkan kamar, merapikan buku dan catatan

Nah ini, setiap akhir tahun saya mulai ganti suasana kamar tidur, sekalian cek dan ricek box buku saya, memilah mana yang sudah di baca mana yang belum di baca dan mana yang mau di baca ulang untuk di review. Membaca buku buat saya wajib minimal sebulan sekali dan per 4 blm ada review buku yang paling menarik buat saya (seharusnya tahun 2019 ada 3 review buku, namun saya belum buat. Tak disiplin dengan resolusi hik hik hik)termasukmenggantung tulisan resolusi 2020.


7. Buat planner schedule kerjaan
Nah, tahun 2020, target kerjaan saya harus ada. Mumpung, liburan di rumah jadi memudahkan saya buat diskusi dengan team untuk buat schedule event dan kerjaan saya. Selain itu, saya bisa juga lebih rajin buat blog, share yang bermanfaat.



Nah...itu 7  planning saya dalam  menyambut liburan akhir tahun di rumah saja. Intinya dimana pun kita berada harus berbahagia. Ok...teman, semoga event planner akhir tahun bisa menjadi inspirasi buat teman-teman yang liburannya tidak kemana-mana.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

3-comments

SUBSCRIBE-Subscribe for Free!

Cari Blog Ini

SEARCH

Pages

Popular

Portfolio