NotesBook : Rahasia Magnet Rezeki, Menarik Rezeki Dashyat Dengan Cara ALLAH SWT

-rumbengks- 19 hari lagi, umat muslim dunia akan menyambut bulan suci yang penuh berkah, bulan yang penuh dengan ampunan dan rahmat dari ALLAH SWT, bulan yang paling ditunggu-tunggu dan sangat sayang jika di sia-siakan. Yups Bulan Ramadhan akan tiba, Ramadhan Telah tiba. (ya Allah, saya merinding ketika menulis tentang bulan Ramadhan, semoga Engkau pertemukan kami dengan bulan Ramadhan, dan kami benar-benar mendapatkan keberkahan dari MU ya rabb). 

Teman-teman....Pertanyaan saya hanya satu, apakah kita sudah siap menyambut bulan suci Ramadhan? 

Bismillah semoga notesbook kali ini bisa membantu teman-teman untuk mempersiapkan Ramadhan 1442H. 


Assalamualaikum wr wb sahabat



Sekarang masih bulan syaban, bulannya rasulullah, dan ayolah mari perbanyak shalawat kepada rasulullah. Sudah bulan syaban itu adalah bulan Ramadhan, ayo bersiap menghadapi ramadhan 1442 H.  

Semoga kita semua bisa mendapatkan Rahmat Nya di bulan Ramadhan 1442H (aamin3x).

Mumpung masih bulan Syaban, yuk cek lagi persiapan kita untuk memasuki bulan Ramadhan :

1. Sudahkah mengganti puasa ramadhan tahun lalu ? kalau belum yuk buruan ganti

2. Perbanyak latihan dengan puasa sunah agar nanti saat Bulan Ramadhan, tubuh kita sudah terbiasa untuk puasa dan tetap fit sepanjang Ramadhan.

3. Buat agenda ibadah harian , dan mulailah dikerjakan dari sekarang sebagai latihan, apa saja itu, cek di sini yaa. 

4. Perbanyak membaca buku-buku yang bermanfaat buat jiwa dan raga, salah satunya buku Rahasia Magnet Rezeki dari Ust. Nasrullah. 

Buku inilah yang akan saya share dalam  notebooks (catatan kecil ) yang saya buat. 


Ini adalah notebooks pertama saya, yang artinya ini adalah catatan kecil dari buku yang saya baca. Saya adalah tipikal orang yang suka menulis apa yang saya baca, atau kalimat dari buku yang menurut saya pas buat motivasi diri. 


Ada banyak buku yang saya beli, tapi belum sempat di baca, berharap dengan adanya notesbook ini membuat saya semangat membaca, menulis di kertas dan di share kembali ke blog saya. Semoga bermanfaat ya teman-teman.

Untuk mendapatkan berkah Ramadhan, maka dari bulan syaban sudah mulai mempersiapkan diri, terutama mindset saya pun harus saya direstart ulang dengan membaca buku-buku positif tentang ketakwaan pada ALLAH SWT. Salah satunya yang baru selesai saya baca adalah buku karangan ust Nasrullah

"Rahasia Magnet Rezeki, Menarik Rezeki Dashyat dengan Cara ALLAH SWT".


Buku ini adalah National Bestseller, terbitan pertama tahun 2016, sudah 5x cetakkan,   dan luar biasanya, buku ini bisa menjadi bacaan teman-teman di tahun 2021. Saya baca buku ini pertama kali tahun 2016, saat pertama kali membeli, bagus dan ada coretan kecil di buku ini. Namun waktu itu, buku ini hanya motivasi biasa buat saya namun belum ngena di, hati. Ada sedikit catatan kecilnya dikertas selembar yang saya buat saat baca pertama kali, namun hilang entah dimana, dan saya hanya ingat harus positif thinking saja , not more, selebihnya lupaaaaaa.  


Tahun 2021, saat bongkar Box buku saya, untuk dirapikan kembali, qodrullah, buku "Rahasia Magnet Rezeki" ketinggalan di luar box, dan saya malas lagi  buat masukkan buku itu ke box karena harus angkut lagi box diatasnya. Akhirnya buku ini pun  saya letakkan di samping tempat tidur, dibaca kalau sudah tidak ada drakor lagi yang saya tonton. ngenes banget yaa. 

Dua bulan yang lalu, saya benar-benar bosan nonton drakor, akhirnya iseng baca buku "Rahasia Magnet Rezeki", dan selama dua minggu, saya fokus membaca buku ini dan menulis sesuatu yabg penting di kertas dengan niat akan saya share di blog,  agar saya bisa ingat dan praktekkan.  


Ini adalah catatan kecil saya tentang buku Magnet Rezeki, namun saya suggest teman-teman juga baca sendiri yaa agar lebih bisa ngena di hati. Tahun 2016 saya baca buku ini mah biasa saja, dan di tahun ini saya baca lagi, gila, kayak di cubit-cubit, trus nyesal kenapa saya baru baca sekarang, selama ini saya kemana?. Buku ini benar-benar sesuai  buat kondisi saya sekarang, dan itu ngena bangettttt solusinya. Masya ALLAH.  


1. Tahukah teman-teman, semua dialam semesta ini adalah energi, kita adalah energi, dan saling terhubung satu samaa lain dalam dunia quantum?. Energilah yang menyusun semua materi yang ada di alam semesta ini, termasuk rezeki yang ALLAH berikan.


2. Rezeki yang ALLAH SWT berikan kepada kita itu berlimpah bagaikan air bah, namun karena dosa yang sengaja atau tidak sengaja yang kita lakukan membuat rezeki itu mantul dan tertahan. 


3. Energi baik akan bertemu dengan Energi baik. Jika kita memiliki energi yang tidak baik dalam diri, maka energi baik dari luar tidak akan mendekat. Rezeki adalah energi baik, maka untuk mendatangkan rezeki, ciptakan energi baik dalam diri, maka rezeki akan datang dengan sendirinya.


4. ada 3 hal yang bisa membuat energi baik dalam diri, Positive Thinking, Positive Feeling dan Positif Motivation


5. Pengendalian energi yang ada di alam ini dimulai dari Pengendalian pikiran. Pikiran mendasari kita buat bertindak, yang kalau sering diulang-ulang akan menjadi Kebiasaan, dan Kebiasaan itu akan menjadi Kharakter kita. Hal pertama yang harus kita benahi adalah Positif Thinking. 


"Fokus Lakukan Kebiasan Baik karena alam bawah sadar kita hanya mengenal Fokus. Apa yang di Fokuskan, itulah yang menjadi Pikiran , dan menjadi Energi, dan menjadi Doa"


6. Orang lain yang kita bicarakan ketidakbaikkan nya, ternyata adalah doa untuk menjadi nasib kita. Berusahalah untuk berpikir  positif dan berbicara positif apapun fakta yang tersedia.  


jujur, ini saya ngena banget, saya termasuk orang yang sulit untuk memaafkan kesalahan orang lain, apalagi yang sudah menyakiti hati, sulit. Bayangkan, kejadian 5 tahun  lalu dan itu baru bisa saya maafkan  sekarang, itupun harus therapy dengan sahabat saya yang seft , dan baca buku "Rahasia Magnet Rezeki ' sehingga bisa berdamai, memaafkan dia serta berusaha untuk berpikir positif tetang orang tersebut. 

Buku "Rahasia Magnet Rezeki" mempercepat therapy hati saya, sehingga sekarang plong dan taubat buat Allah marah, takut saya. Lah benar, segala sesuatu yang di muka bumi ini, terjadi atas izin Allah SWT. Kalau dia menghina saya, ya Allah SWT sudah kasih izin itu, mungkin awalnya saya yang salah, dan semakin jauh rezeki karena menyimpan marah kepada mereka. 


"Setiap Pikiran Adalah Doa, Makin tidak sederhana, setiap Doa akan dikabulkan oleh ALLAH SWT baik yang positif maupun negatif"


7. Musibah adalah anugrah dari ALLAH SWT. Ketika kita di hina, ketika kita dilupakan, ketika kita tidak dianggap oleh manusia lainnya, itu adalah anugrah dari ALLAH SWT, itu tandanya ALLAH masih sayang dengan kita, Allah SWT ingin kita hanya bergantung padaNya. Awalnya saya marah dengan pandemi karena pandemi ini membuat saya dan keluarga besar bangkrut, dan ketika saya baca buku "Rahasia Magnet Rezeki" saya menangis, ya ALLAH, selama ini saya marah sama ALLAH, padahal ALLAH SWT sayang kami semua, disuruh berhenti dulu, mulai dengan cara yang benar, hindari riba. Allah SWT minta kami perbaiki diri dan hubungan dengan ALLAH SWT dan makhluk ALLAH lainnya.

Seperti anak Jerapah, ketika lahir, dan mau berdiri ditendang sama ibunya, terduduk lagi, berdiri lagi, ditendang lagi, berdiri lagi, ditendang lagi. Ternyata sang ibu ingin anaknya berdiri kokoh dan tidak pernah jatuh kecuali mati. Allah SWT juga begitu, masalah selalu ada di muka bumi ini, tergantung kitanya bereaksi seperti apa. Musibah adalah anugrah yang harus kita syukuri. Kalau ingin lebih jelasnya lagi, baca buku "Rahasia Magnet Rezeki".


"MUSIBAH ADALAH ANUGRAH, DIA SEPERTI 'BUNGKUS PERMEN'. SAAT KITA MENERIMA MUSIBAH ITU DENGAN BAHAGIA DI KESEMPATAN PERTAMA, MAKA ALLAH SWT AKAN BERIKAN REZEKI YANG BESAR DI BALIKNYA"


8. Semua masalah dimuka bumi ini yang datang ke kita selalu satu paket dengan solusinya, tinggal hati kita jernih melihatnya atau tidak. Kalau kita sudah berpikir positif, ternyata hati kita belum tenang, tetap kita melihat solusi masalah itu dengan  jendela buram, ga jelas dan akhirnya bukan solusi yang di dapat, masalah lagi yang nambah, hati pun semakin galau. 


9. Hati pun harus ikutan Positif. Pikiran-pikiran kita itu berdasarkan perasaan kita, ini adalah energi untuk emepengaruhi energi lainnya. Kalau perasaan kita negatif, otomatis pikiran kita pun ikut negatif. 


10. Pada setiap masalah sebenarnya sudah tidak ada maslah, kita nya saja yang suka mendramatisir, hanya bayangan semu, kalau kata ust nasrullah, seperti menceritakan tentang jeruk nipis. Jeruk nipis,warna nya hijau, cantik, nah kita iris jeruk nipis trus kita peras lalu kita minum, apa reaksi kita sekarang? bagaimana rasa di mulut? asem khan. Padahal itu hanya cerita jeruk nipis, lah jeruknya ga ada did epan kita kok kerasa asam, kecut di mulut? (saya aja yang nulis, terasa asam kecut di mulut, padahal di depan saya laptop bukan jeruk nipis). Kebiasaan kita kalau lihat maslaah kayak lihat jeruk nipis aja, belum apa-apa sudah terasa asam duluan. Perasaan galau, mikirnya kemana-mana, hati gundah gulana, padahal Allah sudah bilang, masalah itu selalu sepaket dengan solusinya.

 

11. Kalau hati sudah galau, kita melihat masalah itu seperti kita duduk di kereta api halilintar, ga kelihatan orang-orang, yang ada fokus dengan ketakutan kita. Begitu juga kalau hati kita galau gara masalah, kadang ga kelihatan solusinya, yang terlihat ya jeruk nipis. 


12. Agar hati kita positif bagaikan duduk di taman yang tenang, solusinya bertaqwa kepada ALLAH SWT, pasrah kepada ALLAH SWT. Saat kita pasrah, Energi kita masuk pada zona energi berlian, apalagi saat kita tambah dengan energi AL-Qur'an, wuih luar biasa hati ini tenang, solusi masalah pun nampak.


13. Apapun Faktanya dalam kehidupan kita, semuanya tidaklah penting, yang paling penting adalah hati kita yang tenang, setenang berada di taman , sejernih pandnagan tampa jendela buram, dan tampa mendramatisir masalah dengan perasan jeruk nipis. 


14. Untuk menghadapi musibah yang sangat berat, kita tidak bisa sendiri menghadapinya, kita butuh alat-alat positif feeling yaitu ibadah-ibadah kita, Al-Qur'an sebgai sumber energi berlian, sangat positif bekerja seperti getaran 'garpu tala', begitu juga dengan ibadah sholat wajib, sunah, sedekah, mejelis ilmu dan ibadah lainnya yang mendekatkan diri kita kepada ALLAH SWT. Semua itu membuat kita tetap berada pada ketenangan hati dan energi positif.


15. Perasaan hati itu berdasarkan spritual, atau Positive Motivational, motif yang positif. Nah semua berdasarkan niat kita. Positive Motivation adalah sebuah kondisi Jiwa dimana seluruh energi jiwa menyerap semua energi yang ada diluar dirinya. Kematangan jiwanya menuntut untuk melakukan semua aktivitas dengan motivasi yang positif. Motivasi positif ini adalah kunci yang bisa mengaktifkan positif thinking dan positif feeling. Caranya bagaimana? silakan baca bukunya biar dapat secara detail dan jelas. 

di buku di jelaskan ARITMATIKA NIAT, dan saya baru ngeh dengan ARITMATIKA NIAT, speedmeter motif. 


16. Positif Thinking = Husnudzon 

        Positif Feeling = Rasa syukur 

        Positive Motivation = Ikhlas  (jiwa yang selalu ingin berbuat baik kepada siapapun dalam kondisi apapun)


17. Hidup ini adalah hanya untaian anugrah demi anugrah, yang ada kebahagiaan dan ketenangan setiap detik kehidupan kita. Ada ALLAH SWT. 

fokuslah dengan kebaikkan, sering-seringlah memikirkan kebaikkan karena ALLAH SWT Al-Birru (Sang Pemilik Kebaikkan)

Tidak ada ciptaan ALLAH SWT yang tidak baik, Tidak ada ciptaan Allah yang tidak sempurna. Seluruhnya adalah Subhanallah, Maha Suci  Allah atas apa yang kita pikirkan, seluruhnya positif. 


focus saja :

"Rezeki di dapat oleh mereka yang memuliakan dan membahagiakan Tuhannya dan Manusia ciptaan-Nya" 

-Ust. Nasrullah-

7 komentar:

  1. makasih kakak, sudah mengingatkan untuk selalu berpikir positif, mempunyai perasaan dan ingat motif positif apapun fakta yang terjadi.

    BalasHapus
  2. Aura positifnya kerasa banget kak

    BalasHapus
  3. Maksih mbak, sudah mengingatkan. Insya Allah ini sangat bermanfaat bagi semua

    BalasHapus
  4. Maa syaa Allah, terimakasih sudah mengingatkan y kak

    BalasHapus
  5. Terima kasih kakak. Dari blog ini udah berbagi dan mengingatkan. Semoga menjadi ladang pahala buat yang menulus. Dan menjadi amalan buat yang membaca

    BalasHapus
  6. MasyaAllah, Terima kasih tulisan nyaa yaa mba. Sudah diingatkan 🥰

    BalasHapus
  7. Tulisan ini di buat untuk mengingatkan saya yang kadang lupa dengan berprasangka baik kepada orang lain, kadang masih keingat sedikit rasa kesal, jd sengaja di buat agar bisa di baca dan diingat ma diri ini, karena saya banyak salahnya.

    BalasHapus