Lifestyle & Sustainability

Nonton Drama Korea, Teman Begadang dan Inspirasi

http://www.rumbengks.com/2019/08/nonton-drama-korea-teman-begadang-dan.html?m=1
Begadang boleh begadang, kalau ada hasil nya.
Begadang boleh saja asal ada dikejar deadline

Kebiasaan jelek saya, kalau sudah bad mood bawaanya suka menunda-nunda pekerjaan, dan alhasil saya terpaksa begadang kalau sudah di kejar deadline. Tolong jangan di tiru ya.

Begadang sungguh tidak bagus buat kesehatan, apalagi kalau begadangnya ditemani banyak cemilan, kasian metabolisme tubuh kita. Kata guru saya, lebih baik tidur di jam 21:00 - 00:00, dan bangun di jam 02:00 dini hari. Karena, jam 21:00-00:00 adalah jam di mana tubuh kita meregenerasi sel dan pembentukan darah merah.
Namun, kalau sudah dikejar deadline tak sempat untuk tidur, bergadang itulah solusi buat menghadapi deadline.


Kopi, buat kebanyakan orang bisa membuat kita tidak mengantuk, namun buat saya kopi hanya bisa mempengaruhi mood saya saja, untuk menahan kantuk rasanya sudah tidak mempan lagi.

Dua tahun belakangan ini, secangkir kopi tidak bisa lagi menjadi teman bergadang saya, sudah tidak mempan lagi buat hilangkan kantuk. Biasanya, kalau sudah mulai mengantuk, dan kerjaan masih banyak, biasanya saya beralih menonton drama-drama Korea yang lucu dan ringan, atau film-film serial China wuxia yang aktor-aktornya imut-imut menyegarkan. Dan kantuk saya pun bisa hilang, kerja bisa lanjut lagi.

Tertawa bisa membuat tubuh kita rileks, mengurangi hormon stress, mengaktifkan sel T sehingga imunitas kita bisa meningkat, dan memacu jantung menjadi sehat. Dengan tertawa, kita akan menjadi bahagia dan otak pun fresh kembali sehingga semangat bekerja.

Kalau sudah mengantuk, saya pasti nonton drama Korea atau China wuxia biar hilang mengantuk nya. Menurut penelitian Evolutionary Psychology, (khusus cewek ya) melihat wajah cowok yang ganteng (biasanya aktor Korea  dan China wajahnya ganteng rupawan) bisa meningkatkan memori otak dan memotivasi diri, serta bisa meningkatkan kinerja otak. Silakan mencoba, drama Korea atau China wuxia adalah teman bergadang saya selain kopi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sustainable Living