Kamis, 18 April 2019

ASUS ZenBook, Unleash Your Creative Vision

ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow Bengkulu

Hari Sabtu tanggal 6 April 2019, ASUS mengadakan ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow Bengkulu. Acara di mulai di restaurant Raflessia hotel Grage Bengkulu. Dihadiri sekitar 36 blogger keren Bengkulu. ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow Bengkulu di pandu oleh Katerina, sebagai traveler blogger, dan Anjas Maradita, content and Youtuber. Mereka berdua akan  sharing bagaimana ASUS ZenBook membuat mereka semakin berkreatifitas, semakin kreatif dan produktif.





Acara Gathering dimulai jam 12:00WIB dengan makan siang bersama. Setelah itu, kak Katerina dan kak Anjas mulai acara talk show dengan tema ASUS ZenBook, Unleash Your Creative Vision.


ASUS ZenBook saat ini terdiri dari tiga seri, UX333 (13 inci) , UX433 (14 inci) dan UX533 (15 inci). Saat acara gathering kemarin, kak Anjas membawa contoh ASUS ZenBook UX433 & UX533. Ketiganya adalah ultrabook premium. Desain laptopnya elegan, masterpiece dan ekslusif .


Laptop ASUS ZenBook 14 & 15




3 series laptop ASUS ZenBook




Ada banyak alasan kenapa ASUS ZenBook benar-benar merupakan laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk para profesional on-the-go. 

A. ASUS ZenBook dengan Teknologi NanoEdge Display 

Salah satu seri ZenBook adalah  UX333, laptop 13" terkecil di dunia bahkan lebih kecil dari kertas A4. Laptop ASUS ZenBook menggunakan teknologi  Frameless NanoEdge Display yang menghadirkan Bezel ultra-tipis.

"Series ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis, sehingga menghadirkan pengalaman visual Tampa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95%" kata Kak Anjas Maradita, Content writer and Youtuber.



Nyaman mengetiknya dan visual layarnya yang keren habis

ASUS ZenBook yang dua layar , kak Anjas punya




Kemarin, banyak teman-teman blogger salah tebak, layar 14 inci dibilang 15 inci. Yup, itu karena teknologi Framless NanoEdge Display membuat layar nya full. Selain itu teknologi ini juga membuat series  ZenBook memiliki body paling ringkas, bahkan paling ringkas diantara laptop sekelasnya. Jadi ga salah kalau ASUS mengklain ZenBook 14 menjadi The world’s smallest 14-inch laptop and the most Compaq design.



Menurut kak Katerina, seorang traveller blogger, Series ZenBook sekarang sangat membantu beliau dalam aktivitas traveller blogger beliau. Teknologi NanoEdge Display yang membuat bezelnya ultra tipis sehingga  ZenBook benar-benar paling ringkas dan compaq di dunia, hal itu memudah kak Katerina membawanya saat Travelling atau bekerja di luar rumah. Bayangkan saja, kalau kak Katerina yang kecil dan mungil harus nenteng laptop yang beratnya hampir dua kilo travelling, waduh..bisa ribet luar biasa. Jangan-jangan bukan ngeblog saat liburan, tapi pergi ke tukang urut karena pegal bahu..



ASUS ZenBook sangat banyak membantu Kak Katerina dalam ngeblog saat Travelling, dan bahu pun tetap aman


Kak Anjas menenteng Laptop ASUS ZenBook dengan satu tangan, keren stylenya kak Anjas. 


Zia aja yang badannya lebih besar dari kak Katerina tak sanggup bawa laptop yang beratnya hampir dua kilo, apalagi beliau. Makanya  Series ZenBook sangat banyak membantu beliau dalam berkarya sebagai seorang  travel blogger. #UnleashYourCreativeVision



B. Teknologi ErgoLift

ASUS ZenBook sudah menggunakan teknologi eksklusif ErgoLift dimana, membuat keyboard laptop begitu nyaman dipakai untuk mengetik lama dengan posisi laptop yang nyaman. Selain itu, teknologi ErgoLift ini juga meningkatkan sirkulasi udara di laptop sehingga bisa mendinginkan laptop (cooling syatem) dan juga meningkatkan performa audio. Teknologi ErgoLift hanya dimiliki oleh ASUS saja. Jadi ga perlu lagi beli kipas angin tambahan, ga perlu lagi panik dengan laptop yang panas saat sedang asyik-asyiknya bekerja...sudah Ada Teknologi ErgoLift. 






C. Konektivitas Yang Lengkap dan Cepat

Seperti kemarin saat gathering,  dari Restaurant Raflessia hotel Grage, kita traveling ke Benteng Marlborough, landmarknya kota Bengkulu. Benteng itu sudah berdiri lebih dari 100 tahun, peninggalan Inggris dan baru satu kali di pugar itupun hanya bagian luarnya. Benteng Marlborough adalah benteng terbesar se-Asia Tenggara. Kita coba bawa Asus ZenBook ke sana. Mencoba mengetik di Benteng, yang notabene bukan tempat tongkrongan. WiFi disediakan namun stock kontak tidak ada. 







Mengetik sambil berdiri pun bisa

Mengetik diatas rumput pun ok



Cuaca Bengkulu, saat itu panas terik, namun ASUS zenBook tetap tidak terpengaruh panasnya udara. Konektivitas nya cepat dan lengkap. Storagenya yang menggunakan SSD sebesar sampai 512GB cukup menguntungkan karena memiliki kecepatan transfer data yang tinggi. USB 3.1 type A,  port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Tambahannya lagi, ada port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.


D. NUMPAD AND TOUCHPAD

Di ZenBook 14 UX433 disematkan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Sementara pada ZenBook 15, Asus tetap menghadirkan tombol numpad konvensional karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung semua tombol. Seperti laptop ASUS ZenBook punyanya kak Anjas yang ZenBook 15 yang kemarin sempat Zia lihat. 



Laptop UX333/UX433/UX533nya ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Fast Face Login (Face recognition for login)



Keyboard nya menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook Classic terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap. 

Setelah dari Benteng Marlborough, kita langsung ke cafe Aloha di pinggir Pantai Panjang sambil menunggu sunset. Cafe ini terkenal dengan pizza dan suasananya yang adem dan tenang. Namun menurut Zia agak sedikit gelap. Zia coba menggunakan ASUS ZenBook ditengah remangnya sore hari, dan woilaaaa LED Backlit nya bekerja, mengetik tetap nyaman meski dalam keadaan gelap. 




E. Mempunyai sertifikasi Military Grade


Seri ZenBook kali ini  sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem. ASUS ZenBook benar-benar tangguh. 

Untuk kita-kita yang blogger, atau lagi belajar blog seperti Zia butuh banget laptop yang sudah tersertifikasi military Grade, kadang Tampa sengaja terbentur atau terinjak sama anak-anak seperti laptop Zia yang lama. 



ASUS ZenBook juga memakai teknologi Audio Herman/kardon


F. Baterai Asus ZenBook tahan 14-16 jam 

Laptop Zia yang lama, dulunya hanya bertahan sampai 5-7 jam, dan sekarang mesti duduk dekat stock kontak supaya bisa hidup. Bayangkan, kalau rapat di cafe , harus rebutan stock kontak agar laptop bisa hidup. 

ASUS ZENBOOK didesain untuk pengguna mobilitas yang tinggi dengan menghadirkan juga ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri Ux333 & UX433, serta 16 jam untuk UX533. Ketahanan baterai yang lama memastikan para penggunanya bisa beraktivitas seharian Tampa perlu mengisi daya baterai. Cukup sekali charger, dan kita bisa beraktivitas seharian.

Saat gathering, di restaurant stock kontak kurang, di benteng malah tidak ada, pas di cafe Aloha, hampir semua teman blogger "mencari" stock kontak untuk charger HP atau laptop mereka. Namun kak Katerina dan kak Anjas, enjoy aja sambil minum es jeruk. Wong baterai laptop mereka masih ada. Apalagi Kak Katerina, pakai ASUS ZenPhone baterainya masih ada setengah...keren Khan ASUS, tahu apa yang kita mau. 


G. Performa Terbaik 

ASUS ZenBook ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke -8. Didukung oleh GPU NVIDIA GeForce. Semua series ZenBook yang terbaru sudah menggunakan NVMe PCle SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512 GB dan dilengkapi dengan RAM hingga 16GB.

Laptop ini sangat ideal digunakan sehari-hari baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten atau bermain game. Kata adik Zia yang tahu banget istilah laptop, ASUS ZenBook UX533 bisa main the sim, permainan membuat rumah kesukaan Zia. 





Itu beberapa alasan kenapa ASUS ZenBook sangat tepat untuk professional on-the-go  (mobile) dan bisa juga buat kita yang baru belajar blog atau vblog. Zia saja yang baru tahu dan baru pertama kali pegang ASUS ZenBook saat Gathering kemarin, benar-benar terinspirasi buat menulis di blog dan share banyak tulisan yang bermanfaat.
Info lebih lanjut, teman-teman bisa kunjungi 

Atau masih tidak percaya ASUS ZenBook benar-benar untuk para blogger silakan kunjungi websitenya kak Katerina




ASUS ZENBOOK, UNLEASH YOUR CREATIVE VISION. 
#2019PAKAIZENBOOK 
#ASUSZENBOOKTERBAIK

Click


2 komentar:

  1. Terima kasih Dewi. Ulasannya panjang dan lengkap.
    Fotonya banyak, rajin euy motret hehe. Good luck ya

    BalasHapus
  2. Terima kasih mba kat
    1. lagi tahap belajar dengan mba kat nih hahaha mohon bimbingannya mba
    2. Terima kasih sudah memotivasi buat nulis lagi di blog

    BalasHapus