Your Gateway To The World

RUMBENGKS

Minggu, 29 September 2019

Belajar dari Blog Julyanidar Agar Si Kecil Menyukai Sayur dan Buah

Hai...hai...assalamualaikum 

mba Julyanidar




Batuk, adalah penyakit yang obatnya banyak beredar di pasaran, dari batuk berdahak sampai yang herbal pun ada. Batuk, buat saya adalah penyakit yang ga mesti harus ke dokter, cukup banyakin istirahat, minum obat yang herbal, dan kalau masih berkepanjangan ya mesti wajib ke dokter,  something wrong jika kita batuk lebih dari 3 minggu, dan itu tandanya harus ke dokter minta antibiotik. Kondisi cuaca saat ini benar-benar kurang bagus, padahal saya berada jauh dari lokasi kebakaran hutan, namun efeknya terasa sampaike kota saya. Qodrullah, dua minggu belakangan ini, saya pun kena batuk berdahak dan kalau malam suka kumat batuknya. Minum obat batuk, membuat kita mengantuk. Batuk, membuat saya malas membuka laptop dan menulis, karena bawaanya ngantuk. Alhamdullillah, batuknya sudah sembuh,dan bisa semangat menulis lagi. 

Ketika Cuaca kurang bagus, imun tubuh pun menurun sehingga mudah di serang penyakit. Salah satu untukmeningkatkan imun tubuh yang kuat adalah makan makanan yang bergizi, termasuk makan sayur dan buah. Buat oarang dewasabisa memaksakan diri untuk makan buah dan sayuran, namun buat anak kecil, mereka suka pilih-pilih makannya, kadang lebih suka buah tertentu daripada sayuran, dan kadang dua-duanya tidak mau. Keponakan saya kalau makan buah suka pilih-pilih, maunya buah pepaya atau pisang, namun kalau sayuran, ya allah sampai ngedumel mak nya, tunggu di cubit dulu baru mau makan, dan itupun makannya dengan menangis. Ternyata, ga hanya keponakan saya yang tak suka buah dan sayuran, yang lain juga begitu. Jangan-jangan saat saya kecil dulu juga begitu? kena cubit dulu baru mau makan...

Saya punya utang tulisan tentang mba Julyanidar, dan saatnya saya blog walking ke blog beliau, dan ketemu bahasan Tips Agar Si Kecil menyukai Buah Dan Sayuran, wah...bisa nih di praktekkan kepada dua kepoanakan saya yang tidak menyukai sayuran.

Di blog beliau mengatakan ada beberapa tips agar si kecil mau makan sayuran dan buah;
1. Memberi Variasi yang Berbeda Setiap Hari

2.  Menyajikan dengan tampilan yang unik

3.Carilah buah dan sayur yang warnanya mencolok. Karna biasanya anak- anak menyukai warna yang menarik perhatiannya.

4. Memberikan penjelasan apa saja manfaat buah dan sayur yang sedang kita sajikan.

5. Membujuknya dengan memberikan cerita dan sarana seperti gambar, puzzle dan lainnya tentang sayur dan buah yang sangat beragam khasiatnya.

6. Jangan lupa memuji sikecil saat ia mau mencicipi sayur dan buah agar ia merasa diperhatikan dan akan mengulangi lagi.

itulah 6 tips jitu agar Si Kecil mau makan buah dan sayuran. Sedikit ditambahkan, cucilah buah dan sayuran di air yang mengalir, dan kalau bisa cuci yang bersih dari peptisida. Kalau ingin lebih aman lagi, mari kita belajar hydroponik di halaman rumah. 

Mba Julyanidar, saya kenal beliau dikelas blog pemula yang di buat oleh kakak mildaini. Tulisan-tulisan beliau di blog nya http://www.julyanidar.com banyak menceritakan tentang parenting, mungkin ini juga pengalaman beliau sebagai seorang ibu. Mba Julyanidar, juga pandai masak. Di group, beberapahari yang lalu beliau sharing bagaimana masak mie gomak, dan saya baru tahu bentuk andaliman yang mba Julyanidar share di group. 

Mba Julyanidar berasal dari daerah Medan, Horas Mba July. Hobi beliau travelling dan kuliner, pantesan beliau bisa masak. Sekarang mba july aktif menjadi ibu rumah tangga dan blogger, Insya allah Desember ini, beliau akan kedatangan tamu spesial, bertambahnya anggota keluarga yang baru. Sehat ya Bumil dan dedek debay. Selain itu, mba July juga pernah ikut Antologi Puisi; 70 Puisi Motivasi. 


keren puisi beliau


Ingin tahu dan berkenalan lebih lanjut dengan beliau, mampir ke media sosial dan blog beliau.

Blog :  http://www.julyanidar.com

Facebook : https://www.facebook.com/joely.aditya

Instagram : https://www.instagram.com/julyanidar21/

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

3-comments

SUBSCRIBE-Subscribe for Free!

Cari Blog Ini

SEARCH

Pages

Popular

Portfolio