Minggu, 01 September 2019

Senam Masal di GOR Padjajaran Bandung

Hai..hai..Rumbengers..Assalamualaikum...

Saya lagi menchallange   memaksa diri ikut #NulisSerempak #BloggerBengkulu dalam menyambut #Milad3BloggerBengkulu dengan tema #BobeTangguh...
Tema yang kedua adalah Senam Masal yang pernah saya ikuti....Oh M.G, selama tinggal di Bengkulu, saya tidak pernah ikut senam masal di lapangan, namun kalau senam di studio, saya pernah ikut. Trus, untuk tema kali ini, masa saya harus menulis " Selama di bengkulu, saya tidak punya pengalaman ikut senam masal" udah segitu aja tulisan saya kali ini...simple khan...pendek banget...hahahahaha katanya mau maksa diri biar bisa menulis di blog dengan baik..ayo dong dewi..kamu bisa.



Kali ini, saya mau sharing pengalaman ikut senam masal di Kota Bandung. Saya pernah tinggal di Bandung selama hampir 10tahun, dan sampai sekarang suka bolak balik Bengkulu - Bandung. Bandung adalah kampung kedua saya, tapi saya tidak bisa bahasa Sunda, namun mengerti bahasa Sunda. Saat almh. mama saya masih hidup, saya rajin ikut senam masal (dipaksa beliau) setiap sabtu dan minggu. Kalau sabtu kami ke Gor padjajaran, Minggu ke Brigif di Cimahi. Senam masal di Gor Padjajaran, biasanya adalah senam jantung dan senam arobic buat lansia...eits ingat saya menemani mama saya ikut senam masal yaa. Sesudah itu, ada senam Tai-Chi, nah saat itu, sayalebih tertarik berburu kuliner di Gor padjajaran, biar lah mama saya saja yang ikut. Kuliner aling asyikdi Gor padjajaran adalah cakwe dan pangsit nya..itu enak nya luar biasa. Sampai sekarang, tak ada yang mengalahkan cakwe nya mereka.  

Cakwe adalah kue khas pecinan yang dimakan bersama bubur atau teh manis. Waktu kecil, saat di Dumai, papa saya suka beli, namanya kue panjang. Makannya di celupin dengan teh manis...itu enak banget. Cakwe GOR Padjajaran buat kangen, setiap pulang ke Cimahi,selalu mengejar cakwe tersebut yang kadang jam 8 pagi udah habis. Teman-teman, seandainya liburan ke Bandung,yuk icip cakwe GOR Padjajaran. 

Itu baru senam masal di GOR Padjajaran Bandung, beda lagi yang di lapangan Brigif Cimahi, senam Arobic bersama instruktur yang muda-muda. Anak muda, otomati kecepatan senam nya cepat,gerakkannya lumayan  cepat, dan kalau kita dapat bagian barisan belakang...tidak akan konsentrasi buat senam. Bagian depan, diisi ma ibu-ibu dan bapak-bapak, kalau mereka senam sebagian dari mereka suka-suka merekalah, kita yang muda mengalah. Senamnya jadi lucu, mau ketawa tapi takut kualat, orang tua itu, susah menahan ketawa ditengah konsentrasi untuk gerakan senam. Ada yang pernah mengalami nya? 

Seperti biasa, habis senam terbitlah lapar, saatnya kulineran. Lapangan Brigif Cimahi, setiap minggu ramai dengan orang jualan dan event-event. Kuliner yang paling saya cari setiap minggu di Lapangan Brigif itu adalah Sundanase...Nasi Liwet ayam goreng khas sunda..dan itu enak banget.  Kalau hari minggu pagi ingin sarapan,ke lapangan Brigif saja karena disanaselain senam yang mulai jam 6 pagi, banyak kuliner khas sunda yang sesuai dengan kantong serta enak. 

0 komentar:

Posting Komentar