Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Blog Archive

Menu - Pages

Formulir Kontak

Dewaweb

Categories

Main Tags

About Us

There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority...

SEARCH

Popular Posts

About Me

Assalamualaikum, Hai...my name is Surya DS. I am a junior blogger who loves reading, traveling healing, and writing. My favorite food is Nasi Goreng petai Mozerella kimchi. I hope dor my blog will give the best time for yourself and your world.

Facebook

Dewi Sudirman Blog

Over 600,000+ Readers Get fresh content from Eva

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Pages - Menu

Pages - Menu

Popular

Langsung ke konten utama

IndiHome Smart Membuat Rumah Bagaikan Memiliki "J.A.R.V.I.S" Iron Man

Gara - gara J.A.R.V.I.S Iron Man nih, alhamdullillah hadir  IndiHome Smart, layanan Intelligent Artificial (AI) home yang hanya Rp.25.000/bulan, memberikan "J.A.R.V.I.S  Iron Man" hadir di rumah sehingga rumah nyaman, aman dan menyenangkan untuk ditempati.

Source : Instagram IndiHome Smart 




J.A.R.V.I.S Iron Man






Ada yang ingat J.A.R.V.I.S Iron Man?  J.A.R.V.I.S artinya adalah Just A Rather Very Intelligent System. Dengan kata lain, J.A.R.V.I.S  merupakan kecerdasan buatan (AI) yang dibuat oleh Tony Stark untuk membantunya dalam menjalankan Iron Man.



Gara-gara nonton Iron Man, keponakan saya jadi ingin punya rumah yang ada "J.A.R.V.I.S"nya, setiap saat selalu bicara J.A.R.V.I.S terutama kalau ada kejadian-kejadian yang tak terduga terjadi di rumah selalu disangkut pautkan dengan J.A.R.V.I.S. 



Seandainya ada J.A.R.V.I.S di rumah, mungkin kita akan tahu siapa yang buang sampah di samping rumah. Seandainya di rumah ada J.A.R.V.I.S , mungkin kita akan tahu siapa yang suka ambil rambutan diam-diam, atau yang mencuri motor datuk. Sayang rumah kita ga pintar, ga ada J.A.R.V.I.S nya jadi tidak tahu siapa yang meletakan barang "ilmu hitam di rumah".


" J.A.R.V.I.S itu pintar Zia ( tante),  bisa tahu apa aja yang ada di sekitar rumah, baterai Iron Man aja dia tahu " 
kalimat andalan keponakan saya kalau bicara tentang J.A.R.V.I.S. 



Yup, beberapa minggu yang lalu, datuk saya tanpa sengaja menemukan bingkisan hitam di bawah paving block di teras rumah. Ketika kita buka, kiriman hal mistis untuk keluarga saya, dan sejujurnya,  saya tidak percaya dengan hal yang begituan, namun bukti nyata ada di depan mata. Aneh tapi nyata, zaman modern digitalisasi begini masih ada yang hal-hal yang seperti itu. 



Kami belajar, dari kejadian ini membuat kami memutuskan untuk memasang CCTV di beberapa titik di halaman depan dan samping rumah agar rumah kami tetap nyaman, aman dan praktis untuk ditempati. Mulailah pencarian CCTV yang sesuai dengan impian dan dompet. 
 



SMART Camera IndiHome, CCTV Impian semua rumah. 




Rumah saya hanya sebuah rumah tinggal yang terletak di pinggir jalan kecil dan berhadapan dengan lapangan rumput. Selama ini aman dan nyaman saja tinggal di sana, namun sejak pandemi mulai kami  kehilangan - kehilangan kecil seperti kehilangan ayam, buah rambutan, dan motor datuk saya yang sudah berusia 15 tahun pun juga dicuri orang.  Puncaknya beberapa minggu yang lalu saat kita menemukan bingkisan aneh di paving block , rumah terasa benar-benar terasa tidak aman buat ditempati, terlebih lagi was-was meninggalkan rumah kosong tanpa ada penghuni. 



Masalah lainnya adalah bulan Desember besok, kita sekeluarga akan pergi ziarah ke Bandung, namun karena banyak terjadi hal-hal yang aneh membuat kita was-was untuk meninggalkan rumah tanpa ada yang menjaganya, lah rumah yang ada orang nya saja bisa banyak yang hilang di luar apalagi kalau kosong, kesempatan yang tidak akan disia-siakan para pencuri.
 


Meninggalkan salah satu anggota keluarga untuk menjaga rumah rasanya juga tidak adil, minta tolong saudara atau teman untuk menjaga rumah pun kurang etis, satu-satunya jalan adalah memasang CCTV di beberapa spot dan memasang smart home system sehingga bisa memantau rumah di mana saja. 



CCTV adalah Closed Circuit Television. Cara kerja sistem CCTV  eksklusif dan tertutup yang fungsi utamanya memperkuat keamanan baik di rumah maupun di kantor. Selain itu, CCTV juga berguna untuk memantau situasi di sekitar lingkungan, dan bisa menjadi bukti jika ada tindakan kejahatan. 



Pemasangan CCTV bertujuan memantau kondisi situasi tempat tertentu sebagai langkah salah satu pencegahan hal-hal yang tidak kita inginkan. 



Smart Home adalah smart security, mendukung kepraktisan penggunanya yang sedang berada di luar rumah, menjadi "remote" untuk tetap terhubung secara intens dengan rumah. 



Smart Home System yang dapat membuat kita lebih mudah dalam mengontrol setiap elemen penting di rumah . Smart Home System membuat hidup kita jauh lebih mudah karena semuanya serba otomatis dan dapat dikendalikan cukup dalam satu genggaman. 



Ketika kami memutuskan untuk memasang CCTV dan Smart Home System di rumah (jadi seakan-akan rumah ada penghuninya), kami pun mulai mencari Smart Home Sytem yang ada di Indonesia, ternyata semuanya butuh biaya yang lebih. 



Satu CCTV  saja bisa mencapai Rp.500.000 kalau 3 CCTV bisa lebih nih, belum lagi beli monitor dan aplikasinya, perawatan CCTV, dan biasa pasang CCTV itu benar-benar akan menguras dompet, dan harus mengencangkan ikat pinggang.



Hal ini membuat kami terpaksa berpikir dua kali untuk membeli CCTV, hingga dua hari yang lalu saat membayar IndiHome, tidak sengaja saya melihat promo layanan Add On IndiHome Smart, salah satunya promo Smart Camera IndiHome yang fantastis hanya Rp.25.000 / bulan , dan itu hanya biaya sewa kamera CCTV  saja dan segudang keuntungan.



Saat itu juga saya langsung memesan IndiHome Smart Camera untuk memantau rumah saya. 


IndiHome Smart Camera, CCTV Impian semua rumah di seluruh Indonesia, kesayangan para ibu. Harganya fantastis, keuntungannya segudang. 






IndiHome Smart, Ekosistem Digital Dari Telkom Untuk Indonesia. 



Ekosistem Digital adalah sebuah kumpulan teknologi informasi yang saling terintegrasi dan terkait yang dapat digunakan sebagai kesatuan yang utuh. Dengan kata lain, ekosistem digital adalah platform era modern yang berhasil dimanfaatkan untuk memudahkan berbagai lini kehidupan. 



Manfaat dari ekosistem  digital adalah :

1. Mempercepat adopsi teknologi baru. Dengan terbentuknya ekosistem digital, teknologi yang awalnya terlihat sulit, akan mudah dipahami dan mudah diadopsi oleh masyarakat.


2. Peluang sumber pendapatan baru bagi pebisnis yang ada di dalam ekosistem digital.


3. Efisiensi biaya. Semua yang terhubung dalam ekosistem  digital akan menjadi solid, terintegrasi satu dengan yang lain, dan bisa mengefisienkan biaya.



Salah satu ekosistem digital di Indonesia  yang terkonektivitas digital adalah PT. TELKOM Indonesia  (Persero) Tbk merupakan perusahaan digital Telco terdepan di Indonesia.  Telkom membantu pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi termasuk infrastruktur digitalisasi masyarakat Indonesia hampir di semua lini kehidupan. 



Telkom membangun ekosistem digital secara inklusif di seluruh Nusantara yang akan memberikan banyak manfaat besar bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya, Telkom memiliki layanan fixed broadband IndiHome, Internetnya Indonesia, yang berupaya mewujudkan pemerataan akses internet dan keadilan digital dari Sabang sampai Merauke. 



IndiHome adalah Indonesia Digital Home, merupakan salah satu produk unggulan Telkom Group  berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet dan layanan Televisi interaktif. 



IndiHome resmi diluncurkan pada tahun 2015, sampai saat ini IndiHome menjadi produk andalan Telkom Group dalam membangun ekosistem digital Indonesia. IndiHome telah hadir di 160 kota di seluruh Indonesia,  dan sudah sewajarnya IndiHome menjadi internet untuk keluarga Indonesia. 



Saya adalah pengguna IndiHome dari 5 tahun yang lalu, sejujurnya sampai dua hari yang lalu, saya hanya tahu kalau IndiHome, Internetnya Keluarga Indonesia memiliki 3 layanan utama seperti internet, TV interaktif, dan telpon. Di rumah, kami hanya memakai layanan internet dan TV interaktif. 



Ternyata selama dua tahun belakangan ini, IndiHome telah membangun ekosistem layanan digital yang sangat lengkap dan terintegrasi satu dengan yang lain, sehingga memudahkan masyarakat Indonesia beraktivitas tanpa batas. 



Banyak inovasi yang dilakukan oleh IndiHome dalam mengupayakan pemerataan infrastruktur digital, memudahkan masyarakat Indonesia untuk beraktivitas tanpa batas, salah satunya adalah penyediaan jaringan rumah pintar berteknologi IoT IndiHome Smart, dan inilah yang saya butuhkan agar rumah nyaman, aman dan praktis ditempati.



IndiHome membentuk ekosistem layanan digital yang luar biasa, dan membuat masyarakat Indonesia beraktivitas tanpa batas terlebih dengan adanya layanan add-on IndiHome Smart.



IndiHome adalah internet keluarga Indonesia  yang telah menjangkau 96,5% kabupaten/kota, atau sebanyak 496 dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Selain itu, IndiHome juga sudah ada di 9 pulau terluar Indonesia yaitu Bintan, Karimun, Pulau Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote , dan Pulau Sabu. 



IndiHome untuk memperkuat infrastruktur digital sudah memakai serat optik yang sudah membentang sejauh 166.343 km dari pusat kota sampai ke pelosok desa-desa terpencil seluruh Indonesia. IndiHome juga kaya akan konten-konten digital untuk semua lini kehidupan masyarakat Indonesia  sehingga masyarakat bisa bebas beraktivitas tanpa batas. 





Penyediaan Jaringan Rumah Pintar Berteknologi IoT IndiHome Smart.

Source gambar : Instagram @IndiHomeSmart 




Rumah pintar atau Smart Home system adalah mengotomatiskan fungsi rumah yang membuat anda dapat mengontrol rumah dengan smartphone atau secara online melalui sebuah platform. 



IoT adalah sebuah teknologi memungkinkan adanya korelasi perangkat dengan internet, salah satu contohnya adalah peralatan rumah yang terintegrasi dengan internet sehingga bisa dikontrol dari jarak jauh. IoT semakin hari semakin berkembang, sekarang IoT digunakan untuk membuat rumah pintar, salah satunya adalah IndiHome Smart.



Telkom group melalui IndiHome menghadirkan layanan add-on IndiHome Smart, pelangga IndiHome dapat memantau rumah, apartemen, kantor atau tempat usaha dari mana saja secara real time melalui gadget. 



IndiHome Smart memberikan kemudahan dan efisien biaya dalam mengatur dan mengawasi semua perangkat pintar di rumah dengan layanan intelligent home IoT dari IndiHome kapan pun dan di mana pun.
 


IndiHome Smart seperti "J.A.R.V.I.S" Iron man yang bisa mengakses semua perangkat pintar  mulai dari menghidupkan dan mematikan lampu, mengunci pintu, hingga menjaga kebersihan dan keamanan rumah, semua bisa dilakukan dengan satu aplikasi. 



Dengan kata lain, IndiHome Smart adalah layanan add-on IndiHome yang memiliki fungsi home monitoring menggunakan Smart Camera, cukup akses dari smartphone, anda sudah bisa menjelajah seluruh bagian rumah tanpa harus bergerak mondar - mandir.



IndiHome Smart tersedia di aplikasi Google PlayStore dan AppStore  secara gratis. 



Layanan IndiHome Smart mempunyai beberapa fitur IndiHome view, yaitu:


A. Surveillance Camera / IndiHome Smart Camera

Memonitoring kondisi rumah dari jarak jauh yang bisa di akses dari berbagai perangkat termasuk ponsel pintar. 


B. IndiHome Control


Pengaturan  secara otomatis dan jarak jauh untuk menghidupkan dan mematikan lampu ,AC, televisi dan berbagai perangkat elektronik lainnya. 



IndiHome Smart membuat rumah nyaman, aman dan praktis untuk ditempati. Ketika saya tahu adanya IndiHome Smart, senang sekali dan Yes, inilah solusi terbaik untuk permasalahan di rumah saya, terutama soal CCTV kalau beli alamnya saja sudah harus menguras dompet saya. 



Dengan beranggapan add-on IndiHome semua kegiatan mengawasi dan memantau rumah, apartemen, atau tempat usaha akan menjadi mudah, cepat dan praktis. Ditambah lagi dengan adanya kamera pintar yang memungkinkan pemantauan jarak jauh bisa diakses melalui gadget ataupun smartphone. 




5 Alasan Kenapa Pilih IndiHome Smart 



1. Proses aplikasinya mudah dan praktis karena pelanggan IndiHome bisa langsung mengisi form registrasi melalui situs website official IndiHome atau bisa lewat aplikasi myIndiHome. 


2. Harga sewa kamera pintar IndiHome Smart hanya Rp. 25rb per bulan, per kamera. (Lagi promo sampai Desember 2022) 


3. Mendapatkan full garansi selama beranggapan


4. Tersedia di seluruh wilayah Indonesia


5. IndiHome Smart sudah kompatibel dengan berbagai merek perangkat smart home dengan kualitas yang lebih baik.

Fitur integrasi multi brand yang memudahkan pengguna menambah perangkat smart home dari merek yang sudah tervalidasi oleh tim IndiHome Smart. 


6. IndiHome Smart memiliki toko online di beberapa  marketplace Indonesia sehingga pengguna IndiHome Smart bisa efisien waktu membeli perangkat Smart home yang Sudah tervalidasi. 



IndiHome Smart Camera  adalah kamera pengintai yang sudah IoT (Internet of Thing) beserta dibekali dengan fungsi-fungsi home surveillance. 


IndiHome Smart Camera  merupakan CCTV tercanggih, praktis, efisien dan aman untuk digunakan dalam melindungi dan memantau di setiap sudut rumah. 




9. Keunggulan dari IndiHome Smart Camera 



1. Pantau ruangan dan seluruh rumah dari jarak jauh


2. Pantau pergerakan yang terjadi di dalam rumah maupun di luar rumah


3. Smart Camera dan Smart Sensor yang bisa diakses penggunanya secara live melalui smartphone.

Kamera pengawas yang di gunakan juga memiliki fitur pintar di dalam nya, seperti jangkauan CCTV hingga 8 meter,  resolusi I MP dengan output 720p deteksi gerakan. 


4. Kemudahan instalasi IndiHome Smart 


5. Harga sewa kamera yang terjangkau


6. Garansi full selama masa penggunaan ( bila ada kerusakan dari perangkat IndiHome Smart akan di ganti, sesuai dengan S&K yang berlaku)


7. Layanan 24/7 customer support yang siap melayani pengguna IndiHome Smart 


8. Smart Camera dari IndiHome Smart  juga bisa mensupport komunikasi dua arah. Speaker yang terdapat di fitur kamera memungkinkan kita yang berada di dekat kamera dapat berkomunikasi langsung dengan orang lain yang juga pengguna IndiHome Smart Camera. Keren, IndiHome  emang internetnya keluarga Indonesia. 


9. Selain bisa berkomunikasi dua arah, Smart Camera IndiHome Smart juga bisa merekam pergerakan yang terjadi di sekitar ruangan yang bisa dipantau oleh Smart Camera, dan mengirim notifikasinya ke dalam aplikasi IndiHome Smart penggunanya. 






IndiHome membentuk ekosistem layanan digital yang luar biasa, dan membuat masyarakat Indonesia beraktivitas tampa batas terlebih dengan adanya layanan add-on IndiHome Smart. 


 
Banyak keuntungan memakai IndiHome Smart di tambah lagi ada promo sampai Desember 2022 hanya Rp.25rb perbulan, membuat saya pun dengan senang hati menjadi pelanggan IndiHome Smart Camera. 



Cara Mendaftar IndiHome Smart Camera


1. Buka aplikasi MyIndiHome, cari  layanan Add-on IndiHome, dan tekan tanda keranjang (beli) 


2. Nanti akan masuk ke halaman program IndiHome, lalu tekan lainnya , dan akan masuk ke halaman layanan add-on IndiHome. 


3. Lalu tekan IndiHome Smart, dan nanti kita akan masuk ke layanan IndiHome Smart 


4. Tekan daftar paket, untuk saat ini paket nya baru ada IndiHome Smart Camera lalu tekan.


5. Nanti akan ada banyak informasi tentang Smart Camera IndiHome dan di bagian bawah ada tanda merah yang bertulis langganan


6. Lalu tekan "Langganan" nanti kita akan masuk ke halaman pilih perangkat. Nah teman2 tinggal pilih mau pinjam berapa Smart Camera, satu buah Smart Camera itu disewakan sebesar Rp.25.rb/bulan (promo sampai Desember 2022) 


7. Setelah tahu mau menyewa berapa Smart Camera, lalu nanti akan ada biaya instalasi Camera sebesar Rp. 125.000 untuk petugas yang akan datang ke rumah dan memasang smart camera serta koneksi dengan smartphone. 


8. Setelah selesai, bayar dan menunggu petugas IndiHome Smart datang ke rumah, sambil menunggu jangan lupa install IndiHome Smart dari Google PlayStore atau AppStore secara gratis. 


9. Selamat mencoba




Saya sudah pakai IndiHome Smart Camera, anda kapan? 
Ayo pakai IndiHome Smart agar rumah nyaman, aman dan praktis untuk di tempati maupun ditinggal. 



Info lebih lanjut teman-teman bisa ke 



Instagram
https://instagram.com/indihome.smart?igshid=YmMyMTA2M2Y=








hi,saya dewi rumbengk, provider event workshop and training Entrepreneurshipand SDM marketing of Rumbengk'sPartner

Komentar