Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Blog Archive

Menu - Pages

Formulir Kontak

Dewaweb

Categories

Main Tags

About Us

There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority...

SEARCH

Popular Posts

About Me

Assalamualaikum , Hai...my name is Dewi Sudirman T. I am a junior blogger who loves reading, traveling healing, and writing. My favorite food is Nasi Goreng petai Mozerella kimchi. Motto gue adalah give the best for yourself and your world.

Facebook

Dewi Sudirman Blog

Over 600,000+ Readers Get fresh content from Eva

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Pages - Menu

Pages - Menu

Popular

Langsung ke konten utama

11 Keunggulan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Untuk Akselerasi Bisnis UMKM (Bekerja Sesuka Anda, Kapanpun Anda Mau )

Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) merupakan laptop premium bisnis pertama di Indonesia yang mempunyai konektivitas teknologi 5G dan juga slot khusus sim card jaringan seluler 5G atau 4G LTE. 


ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) with 5G connectivity
ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) with 5G connectivity 



ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dirancang untuk pelaku bisnis dan profesional agar bisa bekerja sesuka Anda, dan selalu terhubung ke internet , kapan pun Anda mau dan dimana saja untuk mendukung produktivitas anda tampa batas sehingga bisa akselerasi bisnis. 



Pernah mengalami tidak bisa jualan online karena jaringan WiFi mati? Atau tidak bisa bekerja karena tidak ada jaringan WiFi ke laptop? Atau telat kirim portfolio bisnis karena tidak ada jaringan WiFi sehingga kerjasama pun tidak jadi? Saya pernah dan sangat tidak menyenangkan. Namun, itulah fenomena hari ini, tidak ada jaringan WiFi, ya tak bisa bekerja atau belajar online. WiFi adalah salah satu produk yang paling di cari saat ini. Sekarang, hampir semua rumah di Indonesia sudah pasang WiFi Internet. 



Perilaku pengguna internet naik drastis saat pandemi, yang biasanya sekitar 3,5 jam, sekarang saat pandemi rata-rata orang menggunakan internet sekitar 4,7 jam perorangan. 



Terlebih lagi pemerintah Indonesia lagi mencanangkan untuk memperluas jaringan 5G hampir ke pelosok Indonesia, dan jangan heran handphone dengan konektivitas 5G pun akan marak di Indonesia. 



Handphone dengan jaringan 5G itu mah sudah biasa, tapi kalau Laptop memiliki konektivitas teknologi 5G dan jaringan seluler 4G LTE, itu luar biasa, bagaikan masa depan datang lebih cepat dengan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402).




Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) merupakan laptop premium bisnis pertama di Indonesia yang mempunyai konektivitas teknologi 5G dan juga slot khusus sim card jaringan seluler 5G atau 4G LTE. 



ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dirancang untuk pelaku bisnis dan profesional agar bisa bekerja sesuka Anda, secara online, kapan pun Anda mau dan dimana saja untuk mendukung produktivitas anda tampa batas sehingga bisa akselerasi bisnis




SAATNYA UMKM AKSELERASI BISNIS DI MASA PANDEMI DAN MASA ENDEMI







Pandemi membuat semua lini kehidupan berubah secara drastis, termasuk di lini bisnis dan karier pun ikut terimbas akibat pandemi Covid 19. Biasanya (sebelum pandemi) bisa berjualan secara offline, namun saat pandemi hampir semua toko offline tutup, termasuk toko pakaian saya pun tutup. 



Tidak hanya itu, saat pandemi banyak perusahaan mengurangi SDM nya agar bisa tetap beroperasional. Mungkin sebagian dari kita beranggapan bahwa saat pandemi banyak pintu rezeki yang tertutup secara drastis. Namun, Allah SWT itu Maha Adil, saat pintu rezeki satu tertutup, pintu rezeki lainnya pun terbuka untuk kita



Saat awal pandemi, semua bisnis saya tutup dengan meninggalkan berjuta-juta amanah yang harus di selesaikan, shock? Jelas iya, dan 
Hal ini pun membuat frekuensi pertemanan saya ikut berubah, rasa tak percaya diri, mindeset negatif sempat bercokol di benak saya. Tapi Allah SWT itu Maha Mengetahui, dengan bangkrutnya saya, jadi tahu bagaimana reaksi sahabat-sahabat dan orang sekitar saya. 



Masya Allah, saat bangkrut dan tak punya harta, adalah pelajaran berharga buat saya. Saat di cuekin, diremehin, dan tidak dianggap teman, sedih, namun saat itu terasa sekali hanya Allah SWT yang ada untuk saya. 



Di saat terpuruk dan bersedih, tampa sengaja saya baca satu tulisan online bagaimana untuk menjadi bahagia. Tulisan ini di buat oleh founder SEFT, bapak Ahmad Faiz Zainuddin, beliau menulis ayat dari salah satu surah dari Al-Qura'an yang membuat saya merasa semangat kembali. 



"Sesungguhnya Bersamaan Dengan Kesulitan Selalu Ada Kemudahan. Bersama Dengan Kesulitan Selalu Ada Kemudahan " 
(QS Al Insyirah 5-6)



Di setiap kesulitan yang kita hadapi, selalu saja ada kemudahan yang menyertainya. ALLAH SWT Maha Adil.



Kalimat di atas yang membuat saya melihat krisis sebagai introspeksi diri dan mencari karunia Allah SWT untuk saya. Disaat krisis keuangan, ternyata blog yang awalnya hanya sekedar hobi bisa membantu keuangan saya saat pandemi. Di saat saya merasa sendiri, ada keponakan-keponakan dan keluarga saya yang memberikan kebahagian.



Sebelum pandemi, menulis blog adalah hobi buat saya, namun saat pandemi, blog saya adalah salah satu pintu rezeki yang masih tetap terbuka dan menolong saya saat pandemi.  



Saat sekarang, kehidupan sudah mulai berubah dan sebagian dari kita pun bekerja secara Hybrid, agar bisa tetap meraih impian. Inilah, kenapa saya ingin lebih fokus dan professional di dunia blogging dan mulai membangun usaha jasa digital agency, salah satunya event management training dan edukasi agar bisa tetap memberikan yang terbaik dan kebaikkan.



Hybrid working adalah model kerja baru yang fleksibel dimana kita bisa bekerja dimana saja secara online dalam satu waktu. Hybrid working membuat dapat mempertahankan produktivitas bisnis atau perusahaan. Sejak pandemi, banyak teman-teman saya bekerja secara hybrid atau remote. Di sela- sela pekerjaan mereka, mereka bisa jualan online produk perusahaan mereka atau menjadi freelance digital marketing, atau bisa belajar online tentang digital bisnis. 


Pelaku bisnis UMKM pun tak mau kalah, ketika perusahan besar mulai jualan online, mereka pun dengan gesit mulai promosi produk secara online, dan saat ini banyak yang lagi belajar bagaimana menjual produk lewat facebook ads, marketplace, tiktok atau instagram.



Dunia digital adalah hal yang baru  untuk para pelaku UMKM di daerah dan skill yang wajib dikuasai jika ingin lebih produktivitas, terlebih pemerintah lagi gencar memperluas jaringan seluler teknologi 5G sampai ke pelosok Indonesia.



"Pada masa depan UMKM Indonesia adalah pelaku usaha yang memiliki jiwa entrepreneurship berbasis digital. Hal ini tidak mudah, tantangan yang dihadapi UMKM terutama datang dari sisi produk maupun SDM"
Boni Suganda
Kabid Jaringan Pemasaran Usaha Mikro Kemenkop dan UKM 



Pemanfaatan teknologi saat ini harus kita kuasai baik itu sebagai pembisnis, professional atau karyawan agar bisa lebih produktivitas dalam berkarya. Di zaman digitalisasi, kamu harus bekerja secara cerdas dan cepat agar bisa akselerasi bisnis atau akselerasi karier mu. Kalau perlu dengan skill kita yang meningkat, kita meninggalkan kompetitor, memberikan jurang yang sangat luas untuk kompetitor mengejar kita



Agar bisa akselerasi bisnis atau karier mu dengan cepat dan cerdas, maka kamu butuh meningkatkan skill mu menjadi lebih baik lagi, dan menggunakan alat penunjang yang powerful dalam menggunakan teknologi digital. Salah satunya kamu butuh laptop bisnis powerfull yang bisa online kapanpun dan dimana pun, dan inilah ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) laptop pertama di Indonesia yang mempunyai konektivitas 5G dan slot untuk sim seluler. 



Bisakah laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Mendukung Produktivitas mu?


Produktivitas saya sebagai blogger berkurang saat laptop mati




Produktivitas kerja adalah ukuran perbandingan kualitas dan kuantitas dari seorang tenaga kerja dalam satuan waktu untuk mencapai suatu hasil atau prestasi kerja secara efektif dan efisien.



Karena pandemi membuat semuanya berubah, banyak dari perusahaan memperbolehkan karyawannya untuk hybrid working atau kerja remote agar produktivitas perusahaan tetap terjaga dan bertumbuh. Agar bisa produktivitas saat hybrid working, anda butuh laptop yang bisa online dimana saja, kapan saja dan powerful. 



Laptop adalah salah satu alat yang paling penting dalam meningkatkan produktivitas dan skill di dunia digital, tampa laptop yang mumpuni, agak sulit mengejar perubahan yang begitu cepat. 



Contohnya saya, sebagai seorang Blogger yang ingin membangun bisnis jasa digital agency dan menjadi profesional Blogger harus sekuat tenaga dan niat dalam membangun blog saya, menulis blog, dan membangun portfolio tampa laptop. Jangan di contoh karena saya tidak bisa memaksimalkan kinerja dan banyak yang terbengkalai gara-gara laptop saya tidak bisa lagi dipakai secara maksimal, WiFi nya tak bisa konektivitas dan Microsoft Office pun sudah error. 



Kak, khan bisa pakai handphone buat nulis blog dan monetize blog? Ya, dengan handphone pun bisa menulis blog serta melakukan semuanya, dan itu adalah mindset saya di 9 bulan yang lalu saat memutuskan antara membeli handphone atau laptop baru. 



Flashback sedikit, 9 bulan yang lalu, handphone dan laptop saya rusak secara berbarengan. Laptop saya masih bisa dipakai tapi ga maksimal, ibarat nyawanya masih ada 25% dari 100%, sedangkan handphone saya sudah tidak bisa hidup lagi. Sempat ragu antara mau mengganti laptop atau handphone, karena dua-duanya adalah alat tempur saya dalam dunia blogging.



Karena keterbatasan dana, akhirnya memutuskan beli handphone dengan teknologi yang canggih sehingga bisa membantu saya menulis blog, menurut saya saat itu, saya bisa menulis blog lewat handphone, khan handphone saya sudah canggih dengan teknologi mumpuni. 


Seperti mindset diatas, dengan handphone pun bisa menulis blog, namun itu tak seindah yang kita pikirkan. Ternyata menulis di handphone itu bisa banget tapi buat saya pribadi, itu mengurangi produktivitas saya dalam menulis. Fix selama 9 bulan banyak draft blog yang tidak terselesaikan, kinerja saya pun tak maksimal. Banyak endorsment yang terundur jadwalnya hanya karena perhatian saya teralihkan dari menulis blog.



Butuh niat yang sangat kuat ketika menulis blog lewat handphone, apalagi tipikal saya, banyak tergoda melihat notifikasi yang timbul di handphone saat lagi asyik -asyik menulis di blog. Ada saja gangguan cantik ketika saya lagi semangat menulis blog, entah kelamaan mencari data yang kadang tidak tahu malah baca yang lain, atau saat menulis blog masuk notifikasi menarik di handphone saya entah dari whatsapp atau media sosial lainnya. 



Produktivitaskah saya di dunia blog saat ini ? Tidak. Bagaimana bisa akselerasi bisnis di dunia jasa digital agency sedangkan blog saya tidak produktivitas. Bagaimana menjadi bisa menulis dengan baik, sedangkan saya jarang latihan menulis. Dan harus ada solusinya untuk mengatasi agar saya tak tergoda lihat notifikasi di handphone saat membuat blog.



Solusi utama ya beli laptop yang bisa menunjang akselerasi bisnis saya dan impian saya, namun di saat sekarang, keadaan membuat saya belum bisa membeli laptop.



Sedih? Iya, namun setiap kesulitan selalu di serta kemudahan, sulit fokus menulis blog di handphone, mari kembali ke zaman sekolah dulu, menulis semua ide, kalimat, paragraph dan alur cerita yang ingin saya share di buku, jadi nanti tinggal memindahkan saja ke blogspot lewat handphone. Kalaupun nanti tergoda saat kembali ke menulis blog masih bisa lanjut. 



Yup, inilah solusi terbaik sambil nabung buat beli laptop idaman saya, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) agar impian saya di dunia digital bisa terwujud dengan cepat. 


Seperti lagu JKT48 ; 

Hidup bagaikan pesawat kertas, terbang dan pergi membawa impian. Sekuat tenaga dengan hembusan angin, terus melaju terbang. Apapun yang terjadi tetap ingat dengan impian, dan raihlah. 

Yuk semangat meraih impian.


Laptop ASUS ExpertBook dari seri pertama sampai seri ke 7 memang expert di bidangnya, apalagi ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dengan teknologi mutakhir membantu kita untuk bisa meningkatkan produktivitas kinerja kita secara maksimal tampa batas. 


Kok bisa? 


Bisa, mari kita telusuri keunggulan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)



1. DISPLAY ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) yang Nyaman untuk Bekerja.



Displays ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)



ExpertBook B7 Flip (B7402) mengusung layar 14 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 pixel) display, tingkat kecerahan 500 nits, dan sRGB 100%. 



Selain itu, layar ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki aspek rasio 16:10 yang memberikan ruang kerja visual lebih besar dibandingkan tampilan layar standar 16:9, dan ini memudahkan kita membaca artikel, melihat situs web, atau mengerjakan spreadsheet. 



Layar ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dibekali dengan dukungan touchscreen (yang terinput  dengan  stylus)  dilengkapi anti silau ( anti-glare) dilapisi dengan kaca Corning® yang kokoh dan serta di lengkapi privasi layar ASUS Private View 2 sehingga mata dan informasi sensitif anda terlindungi. 



Layar ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) telah dilengkapi fitur-fitur teknologi premium dimana laptop bisnis ini memiliki tingkat radiasi sinar biru yang jauh lebih rendah dari laptop sejenisnya. Dengan Sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland, mata pengguna laptop ASUS ExpertBook B7 Flip akan semakin nyaman dan terjaga kesehatannya saat harus melihat layar dalam waktu lama. 


Layar ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga di bekali dengan dukungan touchscreen dan anti-glare display untuk memberikan rasa nyaman menggunakannya saat di luar ruangan. 




2. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Ringan, Ringkes  dan Tangguh. 







ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) di buat untuk membantu meningkatkan produktivitas tampa batas para professional dan pelaku bisnis yang mobilitasnya sangat tinggi seperti arsitektur, insinyur atau konsultan bisnis. Tidak hanya itu, laptop bisnis ini juga sangat di rekomendasi untuk mompreneur, entrepreneur baik skala UMKM atau para pekerja kreatif di dunia digital seperti Blogger atau micro influencer. 



Mobilitas yang tinggi membuat laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini dibuat secara ringan, ringkes dan tangguh. 



Bobot ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) tidak sampai 1,5 kg, dengan ketebalan bodi nya hanya 1,8 mm. Layar nya seluas 14-inci ini juga mememiliki screen-to-body ratio hingga 81%. Semua ini dikarenakan bodi laptop ASUS ExpertBook B7 Flip dibuat dari bahan premium yaitu magnesium-aluminium alloy yang sangat terkenal karena ketangguhan nya sekaligus membuat laptop ini ringan di bawa ke mana saja, sesuka hati untuk bekerja. 


ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah laptop premium bisnis yang ringkes, ringan dan tangguh dalam kondisi apapun untuk mendukung produktivitas penggunanya tampa batas. 


Tidak hanya itu, bagian utama bodi nya Expertbook B7 Flip (B7402) dibekali struktur tambahan yang sangat berguna untuk memperkuat integritas bodi dan port secara keseluruhan. Ini bertujuan agar ExpertBook B7 Flip (B7402) tidak mudah rusak meskipun laptop ini menerima guncangan atau hantaman yang cukup ekstrem.


ASUS juga mengungkapkan bahwa pada bagian engsel ExpertBook B7 Flip (B7402) diklaim memiliki ketahanan 50% lebih kuat di bandingkan engsel laptop convertible lainnya. Dukungan logam internal dalam bodi ExpertBook B7 Flip membantu mengurangi interferensi internal yang dapat mempengaruhi sinyal 5G, dan juga memperkuat area sandaran tangan.  


ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) di desain secara elegan dan stylish sehingga para workoholic pun bisa tetap stylish menggunakan laptop ini. Selain itu, laptop ini juga di desain secara convertible, yang memungkinkan layarnya untuk diputar sejauh 360⁰ sehingga dapat digunakan untuk berbagai skenario penggunaan mulai dari bekerja pada mode clamshell tradisional, melakukan presentasi pada mode tent, dan membuat catatan di mode tablet. Hal ini membuat penggunanya bisa meningkatkan produktivitas secara optimal dan tampa batas.




3. ExpertBook B7 Flip (B7402) dengan Performance yang "Expert".


Performa ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) yang powerful



Sesuai dengan namanya ExpertBook, maka laptop ExpertBook B7 Flip (B7402) mempunyai performa yang sangat mumpuni dan expert di bidangnya. Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip ini ditujukan untuk semua lini bisnis, professional dan para pekerja yang ingin lebih produktif sehingga bisa akselerasi bisnis dengan cepat.



Laptop Bisnis ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics untuk kinerja lebih cepat dan responsif. Tak hanya sampai di situ, laptop bisnis ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga dilengkapi oleh SSD PCIe® hingga 2 TB yang memastikan kinerja penyimpanan dengan cepat, dan Intel WiFi 6 memberikan kecepatan kelas gigabit untuk transfer file besar yang lebih cepat, dan ini semua memberikan pengalaman penggunaan laptop lebih lancar. 



Kombinasi CPU dan GPU ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) tidak hanya membuat pengguna laptop ini semakin expert di bidangnya, namun bisa membantu penggunanya bekerja secara multitasking. 



Terlebih lagi ASUS ExpertBook B7 Flip sudah dilengkapi memori yang mumpuni untuk bekerja secara maksimal, dengan memori RAM DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB yang masih bisa di upgrade lagi. Memori tersebut juga di dukung dengan media penyimpanan PCIe 3.0 x4 SSD yang berkapasitas hingga 1 TB setiap SSD nya. Penyimpanan tersebut memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih jauh dari hardisk laptop biasa. 


Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) digunakan dalam 180 derajat untuk maksimum productivity 





Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip  (B7402) di desain convertible 











4. ExpertBook B7 Flip (B7402) memiliki Teknologi ASUS Thermal Tersendiri agar bisa Memberikan Pendingin Mesin Lebih Maksimal Dan Powerful.




Thermal ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) membuat laptop aman dipakai seharian.



Karena kita adalah pembisnis, menggunakan laptop suka lupa waktu, apalagi kerjaan sebagai blogger professional dan juga bekerja di dunia digital yang serba hybrid working, kita dituntut untuk multi tasking dalam penggunaan laptop, kita harus searching data, harus menyimpan data, mendengarkan musik, mencari inpirasi menulis, rapat online dengan klien dan menonton drama china buat refresing. 


Itu semua membutuhkan penggunaan laptop yang cukup lama, bisa dibilang blogger dan dunia digital itu lebih banyak menghabiskan waktu dengan laptop nya. Termasuk pembisnis pun begitu, rapat dengan klien yang kadang bisa berjam-jam atau penggunaan laptop dengan intensitas yang tinggi membutuhkan laptop yang selalu prima. Bayangkan kalau lagi rapat berjam-jam, trus mau presentasi, lapto kita error gara-gara kepanasan, wuih, hilang sudah kesempatan berbisnis. 



ASUS telah mempersiapkan satu teknologi modern agar performa dari dapur pacu ExpertBook B7 Flip bisa bekerja secara maksimal, ASUS menghadirkan sistem pendingin hybrida lanjutan, (AHCS) Advance Hybrid Cooling System). Sistem pendingin ini seperti menambahkan pelat logam konduktif ke kipas dengan sistim khusus.



AHCS membuat laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dapat tampil dengan performa 55% lebih kencang berkat aliran udara hingga 17% lebih baik dibandingkan dengan menggunakan sistim pendingin biasa.


AHCS ExpertBook B7 FLIP (B7402) menghilangkan panas dengan cepat saat diperlukan, dan membuat laptop beroperasi hampir tampa mengeluarkan suara. 




5. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah Laptop Bisnis Pertama yang Menggunakan Konektivitas 5G dan Slot Kartu SIM seluler yang hanya bisa mendukung minimal 4G LTE.  






ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, menyatakan bahwa ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah inisiator laptop bisnis di Indonesia yang menggunakan konektivitas 5G. 


Era laptop 5G telah mulai di Indonesia, masa depan datang lebih cepat dengan hadirnya ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) yang mempunyai slot sim jaringan seluler hingga 5G. 



ExpertBook B7 Flip (B7402) mendukung konektivitas 5G memberikan kecepatan lebih cepat dan aman dimanapun kamu berada. Selain itu, konektivitas ExpertBook B7 Flip juga di serta WiFi 6 yang bisa ditingkatkan dengan teknologi ASUS WiFi Master Premium, semua ini agar pengguna ExpertBook B7 Flip bisa terkoneksi dengan cepat dan aman. Lewat dukungan Wi-Fi 6, disematkan sebuah teknologi khusus ASUS WiFi Master yang memungkinkan perangkat selalu terhubung ke sumber koneksi dengan sinyal terbaik. Tak perlu mencari atau berpindah jaringan Wi-Fi secara manual. ASUS ExpertBook memang sesuai dengan namanya Sang "Expert".



ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) membuat kamu sangat produktivitas dengan konektivitas 5G, yang tercepat dan aman, dan seandainya tak ada WiFi, ada SIM yang terhubung dengan jaringan seluler 4G LTE. Asal ada kuata data.



ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) membuat kinerja kamu semakin cepat, praktis dan efisien. Kita bisa bekerja dimana saja dan kapanpun sehingga akselerasi bisnis mu pun menjadi cepat.


Salah satu keunggulan membuat blog lewat handphone adalah tidak lagi bingung dengan jaringan WiFi ketika mati lampu ataupun dalam perjalanan, karena handphone sudah ada jaringan seluler. Namun, kapasitas handphone sangat terbatas tidak semaksimal laptop. Ternyata ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dengan konektivitas 5G dan slot khusus untuk SIM jaringan seluler 4G LTE adalah solusinya, ibarat handphone dan laptop di satukan menjadi satu kesatuan untuk meningkatkan produktifitas agar bisa akselerasi bisnis. 


Dengan adanya konektivitas 5G membuat kita bisa bekerja dimana saja tampa terikat dengan jaringan Wi-Fi karena laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini memiliki slot khusus untuk kartu SIM yang terhubung dengan jaringan seluler. Kamu bekerja di dalam mobil yang berjalan pun bisa dilakukan dengan laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) asal ada kuata dan jaringan seluler minimal 4G LTE. 



6. ExpertBook B7 Flip (B7402) memberikan Pengalaman Bekerja yang Menakjubkan dan Tampa Batas


Keyboard ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) memberikan Pengalaman Bekerja tampa batas




ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah laptop bisnis yang memberikan penggunannya Ultimate Experience. Dari tutup bodi hingga keyboard, dari engsel hingga touchpad, dari performa mesin hingga teknologi mutakhir semua serba Expert agar di ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) bisa memberikan dukungan terbesar kepada penggunanya untuk memaksimalkan produktivitas agar bisa akselerasi bisnis. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga dilengkapi dengan fitur- fitur premium yang berteknologi mumpuni. 



A. Spill-Resistant Keyboard 



Keyboard ExpertBook B7 Flip (B7402) didesain memiliki key travel sejauh 1,5 mm, membuat anda nyaman dalam mengetik cepat. Hal ini membuat keyboard ExpertBook B7 Flip hampir sama dengan keyboard PC desktop pada umumnya, sehingga memudahkan kita mengetik secara cepat dan efisien. Salah satu kelemahan mengetik di handphone ya ini, posisi tangan dan keyboard membuat lengan lelah jika terlalu lama mengetik lewat handphone.


Selain itu, keyboard ExpertBook B7 Flip juga dilengkapi dengan fitur anti spill (spill-resistant) yang mampu menahan keyboard tetap aman ketika tampa sengaja kena tumpahan air hingga 330ml. Keyboard yang basah tinggal di lap dan dikeringkan saja. 



Hadirnya Backlit Chicket keyboard membuat para pengguna ASUS ExpertBook B7 (B7402) nyaman mengetikl dan mengedit dokumen dalam kondisi redup dan gelap sekalipun.   



B. ASUS Ergolift Hinge 



Ergolift Hinge membuat semakin nyaman mengetik 



Bodi ExpertBook B7 Flip (B7402) didesain agar tampil ergonomis, tampilan yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya dalam bekerja agar lebih produktif dan efisien bekerja meski harus menggunakan laptop berlama-lama, dengan hadirnya teknologi ASUS Ergolift Hinge. 



Ergolift Hinge ini membuat bodi utama laptop sedikit terangkat ketika di gunakan dalam mode clamshell, membuat posisi mengetik pun bisa menjadi lebih nyaman karena keyboard menjadi sedikit lebih miring sekaligus menghadirkan rongga udara extra di bagian bawah laptop. 



C. ASUS NUMBERPAD 2.0 Touchscreen





 
Biasanya di laptop layar 14, numberpad di tiadakan karena keterbatasan ruangan. Namun, hebatnya ExpertBook B7 Flip ini, touchpad nya bisa di ganti menjadi NumberPad virtual , keypad numerik yang bercahaya LED-illumenated numeric keypad, melalui satu tombol simple untuk mengaktifkannya. Jadi sebagai pembisnis, teknologi NumberPad 2.0 sangat menolong dalam mengimput angka secara cepat dan efisisen. 



Keyboard ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)juga dilengkapi berbagi tombol shortcut untuk mempermudah penggunanya. Beberapa diantaranya adalah tombol shortcut untuk men-capture layar, membuka aplikasi MyASUS, logout dari akun windows yang sedang digunakan, serta bisa menonaktifkan webcam.



D. User Status Indicator Light 






ExpertBook B7 Flip dirancang untuk akselerasi bisnis dan karier, banyak teknologi yang mumpuni ada dalam sebuah laptop, salah satunya adalah User Status Indicator Light, lampu led warna merah yang ada pada penutup laptop ExpertBook B7 Flip. Lampu led ini memberikan indikasi sekilas untuk sekitar nya bahwa Anda sedang live dalam confrence atau lagi sibuk sehingga tidak bisa di ganggu. 




E. Teknologi ASUS ExpertWidget


ExpertBook B7 Flip (B7402) juga memiliki teknologi ASUS ExpertWidget yang mana untuk meningkatkan produktivitas dengan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan hotkey Anda sendiri menggunakan tombol Fn dengan tombol angka 1-4. 




7. ExpertBook B7 Flip (B7402) juga di Lengkapi Teknologi two way AI Noise-Cancelling.






Teknologi two way AI Noise-Cancelling yang ada dalam audio ExpertBook B7 Flip berfungsi untuk memendam suara-suara bising yang ada di sekitar laptop saat kita online atau dalam confrence call agar suara kita terdengar jernih. 



Teknologi two ways AI Noise-Cancelling ini sangat berguna bagi yang sering presentasi jarak jauh atau confrence call atau webinar zoom agar suara kita terdengar jernih dan jelas tampa harus kita berpindah ke tempat yang sepi dan sunyi. 



Selain itu, mikrofon ganda terletak di bezel atas layar memberikan pengambilan suara yang optimal, dan dua speaker bersertifikat Harman/Kardon terletak dibagian bawah untuk audio berkualitas bioskop. 




8. ExpertBook B7 Flip (B7402) memiliki I/O PORTS lebih Komprehensif.







Untuk pengguna bisnis atau professional, konektivitas I/O port lebih banyak lebih baik, oleh karena itu ExpertBook B7 Flip mendesain I/O PORTS lebih komprehensif dan premium. Konektivitas seluler 5G diaktifkan oleh slot nano-SIM, Smart card reader yang bisa di gunakan sebagai salah satu fasilitas kemanan extra, dua port Thunderbolt™ 4 USB-C® mendukung kecepatan transfer data 40GBPS, output tampilan 4K, pengisian cepat dan juga mendukung hingga tiga layar eksternal. 






9. ExpertBook B7 Flip (B7402) 

Enterprise - Grade Security 








ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) di desain secara maksimal untuk pembisnis atau professional yang k bisa melakukan bisnis atau kinerjanya dimana saja dan kapanpun tetap online dan terhubung dengan jaringan seluler. 



ExpertBook B7 Flip adalah laptop bisnis, maka keamanan laptop beserta data di dalamnya pun setingkat perusahaan besar, Enterprise Grade Security, kemananan yang berlapis dan terjaga dengan ketat. Ini menggabungkan perlindungan berbasis perangkat keras, firmware dan perangkat lunak sehingga Anda dapat dengan nyaman menyimpan data sensitif Anda di ExpertBook B7 Flip. 



Kemera inframerah bekerja tampa hambatan dengan Windows Hello, sehingga Anda dapat mengaktifkan laptop dan masuk hanya menggunakan wajah Anda.  



Selain itu, untuk kemudahan masuk dan perlindungan yang berlapis, ExpertBook B7 Flip juga memiliki keamanan biometrik internal dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya. 


Fingerprint sensor integrated with Power Key ASUS ExpertBook B7 Flip 




ExpertBook B7 Flip (B7402) juga memiliki perlindungan privasi terintegrasi yang dapat digeser di atas webcam untuk privasi instant. 



Webcam Privacy Shield ASUS ExpertBook B7 Flip ( B7402)



Chip Trusted Platform Module 2.0 juga hadir dalam security ExpertBook B7 untuk menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi untuk keamanan tambahan lainnya. Dengan TPM 2.0, kita bisa mengunci SSD dan BIOS dengan password tersendiri. 



ASUS ExpertBook B7 Flip juga dilengkapi dengan penutup webcam fisik yang terintegrasi—secara langsung pada kamera 720p HD yang punya fungsi inframerah untuk login Windows Hello menggunakan wajah. Layar 14 inci pada ASUS ExpertBook B7 Flip beresolusi 1600p, gunakan panel IPS 500 nits dan mendukung input sentuh tentunya, termasuk dengan stylus.



ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga tersedia webcam shield dengan tombol manual untuk mematikan webcam secara cepat yang bisa menjaga privasi pengguna. 




Kensington Nano Security Slot™ memungkinkan laptop diamankan secara fisik di lokasi yang tidak diawasi. 



ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) seri laptop ASUS ExpertBook yang tertinggi dan premium, selain bodi nya yang di buat ringan dan ringkes untuk mobilitas, bodi laptop ini juga tangguh dengan lolos uji ketahanan yang berstandar militer AS ( MIL-STD 810H). Tidak hanya sampai di situ, ketangguhan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga telah lolos dalam serangkaian uji ketangguhan ekstrem. Sebanyak 21 jenis pengujian estrem telah dijalani oleh unit ASUS ExpertBook B7 Flip seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada layar, uji durabilitas keyboard, uji getaran, hingga lulus test penggunaan di ketinggian serta suhu estrem. 





Ketangguhan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) benar-benar tangguh, seperti mengajarkan kita, jadi pembisnis pun harus tangguh dan lolos banyak ujian agar bisnisnya pun semakin besar. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga dilengkapi mekanisme khusus yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian-kejadian yang tak terduga seperti tumpahan air atau terjatuh. Struktur internal ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dilengkapi dengan kontruksi pelindung extra yang memastikan setiap engsel, port dan bagian rentan lainnya terlindungi. 




10. Baterai ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

 Tahan Lama



ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) mempunyai baterai yang tahan lama, awet dan cepat dalam pengisian daya baterai ( charger Faster). 


Baterai ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dengan 63 watt/hours tahan selama 12 jam yang memastikan penggunanya memiliki cukup daya untuk melewati hari kerja yang penuh tampa harus takut habis baterai.




11. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) 

Bagian dari ASUS Business Premium





ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah laptop bisnis dengan banyak fitur teknologi yang hanya di miliki oleh ASUS, selain itu karena ini adalah laptop di lini bisnis yang oremium, ASUS juga menghadirkan management ASUS untuk membantu pengguna laptop ini lebih optimal dalam produktivitas. 




ASUS ExpertBook B7 Flip juga menghadirkan aplikasi ASUS Control Center dan ASUS Business Center yang membuat tim management IT dengan mudah melakukan control perbaikan dan manajemen terhadap ASUS ExpertBook B7 Flip bahkan dari jarak jauh. 




Fitur teknologi lainnya yang buat saya menarik adalah Secure File Shredder di mana kita sebagai pengguna ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) bisa menghancurkan file digital dengan bersih tampa bisa dipulihkan lagi. Fitur ini berguna agar perentas tidak bisa memulihkan dan mengakses data yang telah di hapus. Data bagi suatu bisnis itu penting, apalagi kalau mencakup dalam pengembangan sebuah produk. 



Fitur MY ASUS di ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga bisa mengkoneksi smartphone langsung dengan laptop, kita bisa menggunakan laptop kita sebagai layar smartphone kita. Kalau ada telpon penting yang masuk, kita ga mesti harus ubek-ubek tas buat cari handphone, atau kita tidak lagi sembarangan meletakkan handphone. 



Link to MY ASUS juga memiliki fitur file transfer untuk mengirim data dari dan ke smarthphone penggunanya tampa harus menggunakan kabel data. Selain itu, dari ASUS ExpertBook B7 kita juga bisa screen mirroring untuk mengontrol smartphone kita, dan screen extender, dimana tampilan layar ASUS ExpertBook B7 Flip bisa juga ditampilkan di smartphone. Termasuk, kita juga bisa menerima panggilan masuk atau membaca semua pesan yang masuk dalam smartphone kita tampa harus memegang smartphone itu. 



ASUS juga memberikan garansi selama 3 tahun, dan bisa diperpanjang selama 5 tahun kemudian, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan 100%, layanan On-site Service sampai VIP Support Line yang bisa dihubungi selama 24 jam. 



"ASUS Business bukan hanya membawa perangkat komputasi tetapi juga menghadirkan solusi untuk menghubungkan perangkat-perangkat tersebut agar terbentuk sebuah ekosistem yang terintegrasi. ASUS Control Center merupakan software manajemen perangkat terpusat yang memungkinkan tim IT untuk mengontrol, memantau, dan memaksimalkan potensi seluruh perangkat di dalam ekosistem ASUS Business," 

Jimmy Lin 
ASUS Regional Director Southeast Asia 






ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah laptop pertama di Indonesia yang mempunyai konektivitas 5G, laptop nya ringan, ringkes, memiliki banyak teknologi tinggi, tangguh, innovasi up-to-date, high quality control, powerful dan memiliki keamanan enterprise dari motherboad-nya sampai ke body-body laptopnya. Untuk spesifikasi nya secara detail, silakan lihat tabel di bawah ya. 

 

Main Spec.ExpertBook B7 Flip (B7402)

CPUIntel® Core™ i7-1195G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 5.0 GHz)

Intel® Core™ i5-1155G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.5 GHz)


Operating SystemWindows 11 Pro

Windows 11 Home


Memory16GB DDR4 3200MHz

Storage1TB PCIe® Gen3 SSD

512GB PCIe® Gen3 SSD


Display14”, WQXGA (2560×1600) 16:10, IPS, 400 nits, anti-glare, touchscreen with stylus support

GraphicsIntel Iris Xᵉ integrated GPU
Input/Output2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery

1x mini Display Port, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 lan), 1x 3.5mm Combo Audio Jack, SIM card slot, Smart card reader


Camera720p HD camera with IR function to support Windows Hello With privacy shutter

ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2, 5G + 4G LTE connectivity
Audio
Audio by DTS, Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array, microphone, harman/kardon (Premium) with Cortana support

Battery63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension32.00 x 23.42 x 1.80 ~ 1.89 cm

Weight1.44 Kg
Security
HDD User Password Protection and Security

BIOS Booting User Password Protection

Computrace ready from BIOS

Trusted Platform Module (TPM) 2.0

BIOS setup user password

Fingerprint sensor integrated with Power Key

IR webcam with Windows Hello support

Kensington Nano Security Slot™

Price

Start from Rp22.xxx.xxx (without 5G and 4G LTE)

Start from Rp31.xxx.xxx (with 5G and 4G LTE)

Warranty

3
 tahun garansi global





Bisakah laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Mendukung Produktivitas mu?


ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Sangat Bisa dan sangat di rekomendasikan untuk meningkatkan produktivitas secara maksimal dan tampa batas bagi pelaku bisnis baik UMKM, kelas menengah atau Enterprise, para professional baik itu yang bekerja di lapangan, kantor ataupun hybrid working. 

3 tips simple agar UMKM bisa akselerasi bisnis 



3 Tips agar UMKM bisa akselerasi bisnis nya secara cepat, dan scale up dengan baik :

1. TINGKATKAN PRODUKTIVITAS


Produktivitas dalam dunia UMKM merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan kinerja, kesejahteraan dan keberlangsungan UMKM itu sendiri.  Tingkat produktivitas yang di capai UMKM merupakan indikator seberapa efisien UMKM itu dalam mengoptimalkan sumber daya dalam UMKM itu sendiri. Meningkatkan produktivitas kinerja berarti menciptakan peluang untuk UMKM naik kelas. Salah satu cara meningkatkan produktivitas adalah upgrade skill keahlian dan siap Go digital. 



2. DIGITALISASi UMKM 


Survey dari Bank Indonesia pada Maret 2021 lalu mengungkapkan 87,5% UMKM terdampak secara negatif oleh pandemi. Namun ada sebanyak 12,5% responden menyatakan tidak terdampak ekonomi dari pandemi, dan bahkan 27,6% di antaranya mengungkapkan peningkatan penjualan. Strateginya adalah berjualan online dan variasi produk, karena telah terjadi pergeseran pola perilaku masyarakat ke arah digitalisasi di masa pandemi. 

Saatnya UMKM untuk go digital dengan belajar skill untuk digitalisasi, manfaatkan teknologi digital yang semakin hari semakin berkembang. Kalau bukan sekarang kapan lagi untuk digitalisasi. 




3. GUNAKAN ALAT PENUNJANG UNTUK DIGITALISASI,  SALAH SATUNYA LAPTOP ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)


Untuk bisa bersaing di dunia digitalisasi, para pelaku UMKM harus punya alat tempur agar tetap bisa bersaing dan mempercepat akselerasi bisnis. Salah satu nya yaitu menggunakan laptop ASUS ExpertBook B7 Flip  (B7402) untuk meningkatkan produktivitas UMKM agar bisa siap bersaing dalam dunia digitalisasi dan menjadi pemenang. 

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah laptop bisnis pertama di Indonesia yang sudah terkoneksi dengan jaringan 5G, memiliki slot khusus untuk SIM seluler dengan jaringan minimal 4G LTE. 

ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki teknologi-teknologi yang sangat kompetitif dan terbaik dalam membantu pelaku bisnis terutama UMKM agar bisa meningkatkan produktivitas dan scale-up bisnis. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Mempunyai Keamanan data setingkat perusahaan besar, tangguh, ringan dan ringkes. 

Karena ini laptop bisnis yang premium, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) membuat kita visa bekerja dimana saja, kapan saja tampa terikat dengan jaringan Wi-Fi ,selama masih ada kuata dan minimal jaringan seluler 4G LTE,  pelaku UMKM masih bisa online dan bekerja. 

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) adalah laptop bisnis yang memiliki konektivitas 5G yang super cepat dan aman dalam meningkatkan produktivitas. 




“Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip,"
Jimmy Lin
ASUS Regional Director Southeast Asia 


















































hi,saya dewi rumbengk, provider event workshop and training Entrepreneurshipand SDM marketing of Rumbengk'sPartner

Komentar