Lifestyle & Sustainability

ExpertBook B3 Flip (B3402) Andalan Mahasiswa Dalam Berbisnis dan BerPrestasi. (Achieve More, Anytime, Anywhere)

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) laptop di buat untuk mendampingi dunia pendidikan terutama kampus dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. 



ExpertBook B3 Flip (B3402) ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics, di desain secara convertible bisa diputar-putar 360-degree, dan sudah memiliki slot khusus untuk SIM jaringan seluler 4G LTE sehingga bisa tetap terhubung dengan internet tanpa harus mencari jaringan WiFi.  Dengan ExpertBook B3 Flip (B3402) dunia pendidikan kampus pun siap menghadapi digitalisasi. 



ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Andalan Mahasiswa dalam Berbisnis dan Berprestasi 




Mahasiswa Berbisnis Sekaligus Berprestasi, Bisakah? 



Beberapa hari yang lalu, saya bersilatuhrahmi dengan sahabat, teman sekaligus guru inspirasi bagi saya dalam dunia bisnis dan pendidikan, Dr. Wisnu Sakti Dewobroto S.T., M.Sc. Beliau adalah sahabat lama saya di komunitas Tangan Di Atas, bertemu sekali setahun ketika komunitas TDA mengadakan acara Pesta Wirausaha, dan setiap bertemu selalu saja saya bertanya untuk meminta waktu beliau hadir di Bengkulu, memberikan inspirasi bisnis ke anak-anak muda Bengkulu, terutama mahasiswa. 



Dari 5x pertemuan Pesta Wirausaha, 5x pertanyaan yang sama ke beliau, "Kapan ke Bengkulu" sampai dua tahun belakangan kita tidak bertemu karena pandemi Covid-19, namun tetap saya bertanya lewat akun media sosial beliau 


"nanti jika pandemi sudah normal, kapan ke Bengkulu ya mas? " 


Dan akhirnya kamis (21/6) beliau ke Bengkulu juga untuk menjadi narasumber acara Wirausaha Mahasiswa Digital di Universitas Bengkulu. 



Ketika tahu beliau ke Bengkulu, menjadi narasumber untuk wirausaha mahasiswa di Bengkulu, bahagia sekali karena akhirnya mahasiswa di Bengkulu juga mendapatkan inspirasi berbisnis dari beliau, doakan semoga nanti dalam waktu dekat hampir semua mahasiswa di provinsi Bengkulu bisa terinpirasi oleh beliau. 



Menurut mas Wisnu, mahasiswa sebagai the agent of change (agen perubahan) harus bisa siap menghadapi era Revolusi Industri 4.0 , yang kondisi cepat berubah, ditambah lagi dengan adanya  pandemi covid 19 ini. Ada perubahan dan tantangan tersendiri yang di hadapan dunia kampus, dimana mahasiswa didorong lebih kreatif serta memperluas wawasan mereka tentang dunia digitalisasi termasuk menangkap peluang bisnis di dalamnya. Masa depan mahasiswa adalah masa depan bangsa.




Menteri Tenten Masduki, Kementerian Koperasi dan UMKM, mengatakan bahwa lahirnya pengusaha  yang memiliki latar belakang perguruan tinggi  diharapkan mampu menghadirkan produk unggul dan mampu menyaingi produk impor, siap menghadapi dunia digitalisasi.




50 % produk yang ada di e-commerce Indonesia merupakan barang impor, diharapkan mahasiswa sebagai bagian dari wiarusaha muda mampu menghadirkan produk unggulan yang mampu menguasai pasar dalam negeri, juga harus kompetitif di pasar global. 



Menkop juga mengajak mahasiswa untuk berwirausaha memanfaatkan teknologi digital, ekonomi digital , dan jangan sampai potensi itu dikuasai pihak asing. 



"Ke depan produk UMKM kita harus berbasis teknologi inovasi, kreativitas, dan teknologi. Itu semua harus disiapkan kita semua, termasuk dari lembaga kampus."
Teten Masduki
Menteri Kementrian Koperasi Dan UMKM Indonesia 



Tantangan tersendiri untuk mahasiswa sebagai the agent of change di era digitalisasi yang memudahkan keterbukaan informasi, harus siap dan jeli menangkap peluang bisnis, namun tetap bisa berprestasi dalam pendidikan. 




Masa kuliah adalah masa kemasan buat mahasiswa untuk berkreasi dan bebas berkarya, harus bisa memanfaatkan waktu untuk belajar dan juga mencoba berbagai macam hal, termasuk dalam berbisnis. Bisnis bagi mahasiswa bukan hanya sekedar  menambah uang saku, namun juga sebagai modal dan pengalaman yang dapat dijadikan pilihan setelah lulus dari dunia perkuliahan.  



Di era digitalisasi ini, sangat penting membangun karakter bisnis atau entrepreneurship mahasiswa. Agar mereka memiliki kesadaran mengubah budaya kerja ‘mencari kerja’ menjadi budaya ‘menciptakan kerja dan lapangan kerja’. Spirit entrepreneurship harus ada di dalam diri mahasiswa (Dr. Syahril Chaniago, M.P,d., Kompasiana)
  




Ada 6 hal yang harus diperhatikan mahasiswa jika ingin berbisnis dan tetap berprestasi. 



1.  Sikap (attitude) dan jiwa Entrepreneurship 


Menjadi mahasiswa yang berbisnis terutama di dunia digital sekaligus belajar di kampus butuh  Keyakinan dan ketekunan yang kuat. Yakin bahwa bisnis yang mereka geluti merupakan solusi dari permasalahan sekitar mereka dan bisa memberikan dampak positif, serta tekun dalam mengerjakan tugas kuliah. Bisnis iya, kuliah pun tetap jalan. 



Selain itu, mahasiswa yang berbisnis juga harus punya sikap kreatifitas, berani menguji ide-ide baru, dan pantang menyerah.



2. Kecakapan komunikasi 



Setiap pembisnis harus bisa berkomunikasi dengan baik agar bisa terjalin kolaborasi untukmeningkatkan bisnisnya. 



Sebagai mahasiswa pun dituntut juga untuk bisa berkomunikasi dengan baik dan efektif, baik di dalam dunia bisnis atau perkuliahan. Sangat di sarankan untuk bisa upgrad skill berkomunikasi, terutama public speaking untuk presentasi dan copywriting. 




Selain itu, dengan komunikasi yang baik, mahasiswa bisa menjalin kerjasama dengan pihak investor untuk meningkatkan produktivitas bisnis mereka. 




3. Kuasai keahlian ilmu mu


Pahami dirimu sendiri dan upgrade skill yang kamu kuasai agar bisa achievement dalam berbisnis dan pendidikan. 



Jika kamu hobi menulis, bisa memulai bisnis di dunia jasa digital sebagai blogger atau sebagai scripwriter. Bisa juga kalau yang hobi coding, membuat aplikasi yang bermanfaat, seperti salah satu founder Tiket.com, yang menyukai coding, dan berhasil membuat Tiket.com menjadi salah satu Unicorn startup Indonesia. 



Pahami diri mu tertarik di bidang apa, dan apa saja skill yang kamu kuasai, dan upgrade skill mu sambil menjalani bisnis mu. 




4. Melek Teknologi


Era Revolusi Industri 4.0 adalah era pemanfaatan teknologi untuk semua lini kehidupan, apalagi pada saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.


Mahasiswa harus melek teknologi agar bisa menangkap peluang bisnis di dunia digitalisasi. 



Potensi bisnis di dunia digital sangatlah besar dan masih dapat dikembangkan lagi. 



"Indonesia membutuhkan talenta digital sebanyak 9 juta orang untuk 15 tahun kedepan. World Economic Forum (WEF) memprediksikan pada tahun 2025 akan ada 85 juta pekerjaan yang tergantikan karena automasi. Selanjutnya akan muncul pekerjaan baru dengan integrasi keterampilan manusia, mesin, dan algoritme. 

Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh International Institute for Management Development (IIMD) World Competitiveness Center pada tahun 2020, peringkat kesiapan talenta digital Indonesia dalam menghadapi transformasi digital berada pada peringkat ke-45, jauh tertinggal dari Singapura di urutan pertama, dan Malaysia yang berada di urutan ke-18.karena itulah, mahasiswa perlu berpartisipasi sebagai generasi milenial dalam era digita
l, yaitu milenial sebagai digital talent, pelaku usaha, sekaligus sebagai potensi pasar dalam negeri.” 

Rizal Edwin Manansang
Asisten Deputi Ekonomi Digital 




5. Temui Mentor 


Menjadi mahasiswa itu banyak keuntungannya, saat kita ingin mulai berbisnis, kita bisa menemui dosen yang mendukung support, setidaknya mereka bisa menjadi tukar pikiran dalam ide berbisnis. 


Sekarang ini banyak para pengusaha-pengusaha muda yang sudah sukses senang menjadi menteri bagi adik-adik mahasiswa yang butuh mentor dalam berbisnis. Seperti Achmad Zaky, founder Bukalapak dengan yayasan Achmad Zaky Foundation, beliau juga mentor tech start-up. 



Di komunitas bisnis Tangan DiAtas, TDA juga menyediakan mentor bagi adik-adik mahasiswa untuk berbisnis dan berprestasi dengan hadirnya TDA kampus. 




6. Memaksimalkan Laptop di bisnis digital


Karena kita ada di dunia digital, berbisnis digital dan masih kuliah mau tak mau kita harus memiliki laptop sebagai penunjang utama kinerja kita sebagai mahasiswa yang berbisnis dan juga berprestasi. 



Memilih laptop untuk bisnis sekaligus belajar di dunia kampus harus memikirkan banyak kriteria, terutama tentang mobilitas, ketangguhan dan konektivitas jaringan sehingga kita bisa terhubung internet kapanpun. 



Banyak laptop yang  bisa diajak mobilitas, namun hanya satu laptop yang sangat bisa diajak mobilitas kemanapun asal ada jaringan Internet,  yaitu ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402). 








ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) 

Andalan Mahasiswa dalam Berbisnis & Berprestasi. 







ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) di buat untuk mendampingi dunia pendidikan dan bisnis  dalam menghadapi era digitalisasi. Sesuai dengan  namanya ExpertBook, maka laptop ini termasuk laptop di lini bisnis namun ditujukan untuk dunia pendidikan, terutama sebagai andalan mahasiswa dalam berbisnis dan berprestasi. 




CONVERTIBLE yang FLEKSIBILITAS 



ASUS ExpertBook B3 Flip merupakan laptop hybrid yang desainnya sudah convertible mirip dengan seri tertingginya ExpertBook B7Flip, dimana layarnya bisa dibuka sampai 360 derajat. Fleksibel nya lagi, layar ASUS ExpertBook B3 Flip ini kalau di buka sepenuhnya bisa jadi mode tablet sehingga kita pun bisa menulis dengan ASUS Pen yang sudah ter"garasi" dalam bodi laptop. Selain itu, dengan mode tablet juga kita bisa mengambil photo langsung dari kamera belakang yang sudah ada di atas keyboard ExpertBook B3 Flip (B3402) . 

ASUS ExpertBook B3 Flip laptop convertible yang fleksibel dengan cara penggunaannya




Layarnya di desain convertibel ditambah lagi hadirnya pen stylus yang di sertakan dengan ExpertBook B3 Flip ini  mempermudah aktivitas penggunanya terutama mahasiswa dalam berbisnis dan belajar. 







Dudukan atau "garasi" stylus internal membuat pena tetap dekat dengan laptop dan mengurangi resiko kehilangan. Penggunanya pena stylus sangat mudah, tinggal di di dekatkan di layar dan bisa di gunakan langsung. Pengisian daya pena pun sangat simple, dengan pengisian daya 15 detik bisa memberikan  daya yang cukup untuk penggunaan selama 45 menit. Jika tidak di gunakan, pena tinggal dimasukkan ke "garasi" dan daya baterai pena terisi dengan sendirinya. 

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah dilengkapi garasi pena stylus



Layar laptop ASUS ExpertBook B3 Flip  ini sudah menggunakan layar touchscreen berjenis IPS, dengan LCD berukuran  layar 14-inci,  beresolusi Full-HD dengan intensitas cahaya 250 nits, dan rasio screen-to-body 80%. Selain itu layar ExpertBook B3 Flip  ini juga mempunyai rasio 16:9, wide view, glossy display, dan juga ada Led Backlit. 




Kemampuan layar touchscreen ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) ini juga dapat mendukung penggunaan stylus sehingga bisa dialihkan fungsional sebagai buku catatan atau, bisa juga untuk mendesain gambar. Tak hanya itu, layar nya yang flexible membuat mahasiswa bisa presentasi langsung menggunakan laptop ASUS ExpertBook B3 Flip tampa harus menujuk langsung ke  layar big screen. 




DUAL CAMERA dalam satu Laptop

ASUS ExpertBook B3 Flip mempunyai dua kamera.



Inilah salah satu keunikkan ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) mempunyai dua kamera dalam satu laptop. Satu kamera sejajar dengan layar seperti pada laptop umumnya yang masih tetap di dampingi oleh webcam shield biasanya dipakai untuj aplikasi telekonferensi, sedangkan satu lagi world-facing camera, terletak di bagian keyboard yang berfungsi sebagai kamera belakang saat penggunaan dalam mode tablet.

  

Uniknya lagi, kamera belakang atau world facing camera menggunakan sensor 13MP dan teknologi 3D Noise Reduction (3DNR) agar hasil tangkapan kameranya dapat tampil lebih jelas dan minin efek noise bahkan dalam kondisi minim cahaya

 


KOKOH DAN TANGGUH 


ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki layar 14-inci dan sudah touchscreen yang terinput langsung dengan stylus. Penggunaan fungsi layar sentuh umumnya berimbas pada bobot layar,  namun berat bodi ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) ini tidak lebih dari 1,6 kg, dengan ketebalan bodi 1,95 cm. Memang agak sedikit tebal, namun masih dalam batas wajar dipegang satu tangan. 

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) telah mengikuti ujian ketahanan dan mendapatkan sertifikat MIL-STD 810H 



ExpertBook B3 Flip (B3402) dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga kokoh di bawa ke mana saja, bodinya yang ringan dan ringkes membuat laptop ini bisa jadi andalan mahasiswa dalam berbisnis dan berprestasi. 



ExpertBook B3 Flip (B3402) juga memiliki standar militer Amerika Serikat, sertifikasi MIL-STD 810H,  yang memastikan laptop ini bisa dipakai oleh pekerja lapangan, professional bisnis yang sibuk, sampai mahasiswa terutama mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun skripsi sambil berbisnis.  Ketangguhan ExpertBook B3 Flip (B3402) ininsudah melewati banyak ujian seperti daya engsel nya hingga lebih dari 30.000 kali buka dan tutup, daya tahan berat tekanan hingga 25kg, daya tahan saat terjatuh dari ketinggian hingga 120cm, serta ujian daya lainnya. 




ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sangat bisa jadi andalan bagi mahasiswa dalam berbisnis dan belajar. Terutama bagi mahasiswa tingkat akhir yang sangat di sibukkan dengan skripsi dan sekaligus mengurus bisnis, ASUS ExpertBook B3 Flip ini bisa diajak untuk berjuang dalam menyelesaikan tugas akhir dan tetap bisa memantau bisnis. 




Mahasiswa yang lagi menyusun tugas akhir butuh laptop yang kokoh dan tangguh sehingga data di dalamnya tetap aman, terlebih lagi mahasiswa tersebut harus mobilitas mengejar dosen pembimbing, mengelola data dan mengetik serta mengedit dalam satu waktu dimana saja berada agar skripsi cepat selesai dan bisa wisuda tepat waktu.





POWERFULL to Achieve More



ExpertBook B3 Flip adalah laptop bisnis yang ditujukan untuk mendampingi dunia pendidikan, walaupun harganya belum sebanding dengan lini ExpertBook tertinggi, ExpertBook B7 Flip,  namun mesin nya ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics yang memberikan komputasi yang cepat dan responsif sehingga penggunanya bisa memaksimalkan waktu secara cepat dan tepat. 





Mahasiswa tingkat akhir butuh laptop yang performa nya seperti ExpertBook B3 Flip ini agar bisa lebih produktif untuk menulis skripsi, mengolah data, mengedit photo atau data serta memantau bisnis dalam satu waktu. 





Performa ExpertBook B3 Flip (B3402) sangat di andalan untun mahasiswa dalam berbisnis dan berprestasi. 




Media penyimpanannya sudah NVME PCIe SSD 3.0 dengan opsi mulai dari 256GB,  512GB hingga 1 TB. didukung RAM DDR4 3200MHZ kapasitanya 8GB single channel, dan masih bisa di-upgrade hingga menjadi 16GB. Dengan spesifikasi ini, mahasiswa pun akan merasa aman menyimpan data tugas kuliah, data skripsi atau data bisnis tampa harus menambah extra data dari luar. 

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) powerfull diajak mobilitas 




PORTABLE MULTIFUNGSI 


ExpertBook B3 Flip adalah laptop bisnis yang sangat bisa diajak mobilitas secara maksimal, oleh karena itu laptop ini dilengkapi port yang mendukung produktivitas penggunanya. 


Dukungan port yang tersedia yaitu 
1x USB 2.0 Type-A,
1x USB 3.2 Gen 
1 Type-A, 
2x Thunderbolt™ 4, 
1x HDMI 2.0a,
1x 3.5mm Combo Audio Jack, dan 1x RJ45 Gigabit Ethernet.


Dua buah USB-C yang di support Thunderbolt™ 4  membuat laptop ini bisa memberikan kecepatan transfer data yang sangat tinggi, memungkinkan untuk bisa dihubungkan ke perangkat professional yang modern, selain itu chanel Thunderbolt 4 juga bisa dijadikan untuk mengisi daya laptop dengan menggunakan powerbank.


Konektivitas ASUS ExpertBook B3 Flip yang lengkap




Konektivitas yang lengkap dengan teknologi terkini membuat ExpertBook B3 Flip (B3402) menjadi laptop yang mumpuni untuk mahasiswa dalam berkarya dan berbisnis, di tambah lagi dengan ada nya slot khusus untuk SIM jaringan seluler 4G LTE membuat laptop ini sangat bisa diajak mobilitas kemana saja selama masih ada jaringan internet sehingga produktivitas penggunanya pun meningkat. 




Port I/O juga diperkuat dengan braket baja untuk memastikan daya tahan.



Konektivitas nirkabel WiFi 6 untuk kecepatan transfer data lebih baik, dilengkapi port ethernet sehingga sangat cocok untuk mereka yang masih membutuhkan konektivitas ke jaringan komputer secara fisik


ASUS ExpertBook B3 Flip bisa online dimana saja tampa harus terhubung dengan jaringan WiFi 




Fitur - Fitur Premium Teknologi ASUS 




ExpertBook B3 Flip (B3402) memang ditujukan untuk dunia pendidikan dan bisnis, walaupun harganya di bawah ExpertBook lainnya, tetap ExpertBook B3 dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi ASUS. 



Keyboard ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) telah menggunakan rangka tambahan agar lebih kuat,  dilengkapi juga dengan fitur spill resistant untuk melindungi keyboard dari tumpahan air sebanyak 300cc. Serta braket keyboard internal memberikan dukungan struktural tambahan. 

Fitur-fitur teknologi premium ASUS untuk ExpertBook B3 Flip (B3402)



Two-way AI noise-canceling technology juga hadir di ExpertBook B3 Flip (B3402) untuk meningkatkan kualitas suara saat video conference. Teknologi ini menghilangkan kebisingan dan suara -suara yang menganggu pengguna dan lawan bicara secara real-time. Dengan Two-way AI Noise-Cancelling, suara terdengar secara jernih dan jelas sehingga video conference berjalan dengan baik



Dua bulan yang lalu, teman saya  seorang dosen di salah satu universitas negeri menceritakan pengalaman beliau saat harus presentasi seminar proposal online doktor dua kali,  hanya gara-gara profesor pengujinya tidak mendengar dengan jelas penjelasan teman saya. Padahal waktu itu, teman saya lagi di presentasi online di kantornya yang lumayan sunyi. Memang terdengar suara printer dari ruangan sebelah dan suara motor yang lewat di depan kantor, itu ternyata menganggu audio conference. Saya pun menyarankan untuk memakai ASUS ExpertBook sebagai laptop andalan dunia kampus. 




Microphone ASUS ExpertBook B3 Flip bisa di mute kan dengan hanya satu ketukan, memberikan jaminan secara cepat bahwa semua percakapan anda bersifat pribadi saat video conference. 





ASUS ExpertBook B3 Flip  (B3402) dilengkapi juga dengan fitur-fitur keamanan enterprise agar data di dalamnya tetap terjaga dengan baik. Data skripsi itu sama pentingnya dengan data bisnis yang harus di jaga dengan baik dan benar. 



Keamanan Expertbook B3 Flip tidak hanya sekadar pada perlindungan data dari kerusakan atau malfungsi dari hardware. ASUS membekali Expertbook B3 Flip dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Modul tersebut memiliki fitur enkripsi sehingga data di dalam Expertbook B3 Flip tetap aman meski SSD-nya dihubungkan ke perangkat lain.


Sementara untuk keamanan akses, Expertbook B3 Flip telah dilengkapi dengan fitur (fingerprint) pembaca sidik jari,  tertanam langsung di tombol daya,  yang login langsung ke Windows Hello agar tidak ada orang lain yang bisa mengakses laptop ini selain pemiliknya.



Selain itu, adanya webcam shield di kamera atas dengan sekali sentuh juga melindungi dan menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi pribadi kamu, bahkan slot  Kensington Lock yang terpasang memungkinkan laptop diamankan secara fisik di lokasi yang tidak diawasi.  



Webcam Privacy Shield tersembunyi dibalik penutup fisik di layar ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) memastikan privasi yang cepat, cukup geser untuk membuka panggilan video atau merekam, lalu tutup lagi setelah selesai. Ada pula fitur Secure File Shredder yang memastikan data kita benar-benar dihapus dan tidak bisa dikembalikan lagi.







ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) memiliki kemananan yang berlapis







ASUS ANTIBACTERIAL GUARD AND

 EYE - CARE TECHNOLOGY 

ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki Protection bagi penggunanya 



ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) penuh dengan teknologi yang bisa diajak mobilitas, benar-benar mobilitas tampa batas dengan hadirnya ASUS Antibacterial Guard  di permukaan bodi laptop. Lapisan anti bakteri ini telah diakui secara internasional dan mendapatkan sertifikat standar ISO 22196, dimana dengan teknologi ASUS Antibacterial Guard menghambat pertumbuhan bakteri lebih dari 99% selama periode 24 jam. 



ASUS Antibacterial Guard  juga dibuat untuk tahan terhadap produk pembersih berbasis alkohol dan air asam hipoklorit, sehingga mudah membersihkan laptop ini, membatasi penyebaran bakteri berbahaya. 




Selain itu, ASUS ExpertBook B3 juga dilengkapi dengan fitur teknologi Eye-Care yang sudah mendapatkan sertifikasi dari TÃœV Rheinland. Fitur ini mengurangi pancaran radiasi sinar biru dari layar laptop sehingga mata tetap aman dari potensi bahaya sakit mata akibat terlalu lama melihat layar laptop. 



Bagi mahasiswa, dua  teknologi kesehatan ini sangat penting untuk mendukung kinerja mahasiswa dalam kuliah dan berbisnis. Kadang, ketika menyelesaikan skripsi, mahasiswa  fokus terlalu lama lebih lama daripada orang bekerja melihat layar laptop, radiasi sinar biru membuat mata mudah lelah dan mudah capek, sehingga menghambat kinerja mahasiswa dalam menyusun skripsi. Dengan adanya teknologi ASUS Antibacterial Guard dan EYE-CARE TECHNOLOGY  di ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) menjadikan andalan untuk mahasiswa berbisnis dan berprestasi. 


 


 

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)  sangat ideal buat mahasiswa yang kuliah sambil berbisnis, dimana laptop ini memiliki mobilitas yang tinggi, tahan banting, kokoh, ringan ,ringkes dan memiliki konektivitas lengkap terutama adanya slot khusus untuk SIM jaringan seluler 4G LTE. 




PRODUKTIVITAS TINGGI DENGAN ASUS BUSINESS MANAGEMENT 


ASUS ExpertBook B3 Flip  (B3402) walaupun ditujukan untuk dunia pendidikan, namun tetap termasuk dalam laptop bisnis yang convertible dan sangat di andalkan untuk berbisnis dan belajar. Oleh karena itu, ASUS pun membekali laptop  ExpertBook B3 Flip ini dengan program-program ASUS Business sebagai salah satu support untuk meningkatkan pencapaian dalam berbisnis dan belajar. 
Link to MyASUS App memungkinkan Anda mentransfer file atau tautan dengan cepat dan tanpa kabel antar perangkat, mengontrol ponsel dari PC, menggunakan perangkat seluler sebagai layar sekunder, atau mengakses file PC lokal dari jarak jauh dari ponsel. Tautan ke MyASUS menyederhanakan hidup mahasiswa dalam berbisnis dan tetap berprestasi saat kuliah. 
Selain itu, ASUS juga menyediakan ASUS Control Center  dan ASUS Business Center yang membuat tim management IT dengan mudah melakukan control perbaikan dan manajemen terhadap ASUS ExpertBook B3 Flip bahkan dari jarak jauh sekalipun. 



ASUS ExpertBook B3 Flip dijual dengan harga mulai dari Rp 15.565.000.  ASUS ExpertBook B3 Flip juga memiliki perlindungan ADP (Accidentall Damage Protection) dengan garansi perlindungan sampai 100%, serta garansi global selama 3 tahun dan  ada Warranty Extension sampai 5 tahun. Layanan On-site Service  dan VIP Support Line juga hadir di ExpertBook B3 Flip (B3402). 




ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) andalan Mahasiswa dalam berbisnis digital dan tetap bisa berprestasi di perkuliahan. Dibawah ini adalah spesifikasi lengkap ASUS ExpertBook B3 Flip  (B3402) . 

Main Spec.ExpertBook B3 Flip (B3402)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating SystemWindows 11 Pro

Windows 11 Home

Memory16GB DDR4 3200MHz

8GB DDR4 3200MHz

Storage1TB PCIe® Gen3 SSD

512GB PCIe® Gen3 SSD

256GB PCIe® Gen3 SSD

Display14”, FHD (1920×1080) 16:9, IPS, 250 nits, 80% screen-to-body ratio, touchscreen with stylus support
GraphicsIntel Iris Xᵉ integrated GPU
Input/Output1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.0a, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet
CameraHD Web Camera with privacy shutter

13.0M World Facing Camera

ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2, 4G LTE
AudioBuilt-in array microphone qith AI noise-cancelling, Built-in speakers
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.90 x 22.39 x 1.92 ~ 1.95 cm
Weight1.61 Kg
SecurityComputrace ready from BIOS

Trusted Platform Module (TPM) 2.0

Kensington Security Slot™

Fingerprint sensor integrated with Power Key

PriceStart from Rp14.xxx.xxx (without 4G LTE)

Start from Rp15.xxx.xxx (with 4G LTE)

Warranty3 tahun garansi global





ExpertBook B3 Flip (B3402) yang sudah terkoneksi dengan 4G LTE, mempunyai spesifikasi laptop bisnis namun dengan harga terjangkau, bisa menjadi andalan dunia kampus dalam menciptakan entrepreneur -entrepreneur muda untuk siap menghadapi tantangan globalisasi, kalau bukan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, siapa lagi!.


"Mahasiswa adalah the agent of change, sebagai agen perubahan, mahasiswa juga juga menjadi agen penggerak ekonomi nasional agar Ekonomi Indonesia kembali stabil dan bertumbuh"

Dr. Wisnu Sakti Dewobroto S.T., M.Sc.
Head of Study Program Entrepreneurship 
Universitas Podomoro 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sustainable Living